Open Library Bandung Menjadi Destinasi Studi Banding Poltekes Kemenkes Jakarta 2

15 May 2024 Oleh mzakyrakhmat Dilihat 54 kali

Open Library Bandung Menjadi Destinasi Studi Banding Poltekes Kemenkes Jakarta 2

Kunjungan Poltekes Kemenkes Jakarta 2

Bandung, 13 Mei 2024 - Pada hari Senin, Open Library Bandung menerima kunjungan dari Politeknik Kesehatan (Poltekes) Jakarta. Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengelolaan perpustakaan di Poltekes Jakarta khusunya yang berlokasi pada Kampus 2. Kegiatan ini diikuti oleh Direktur Akademik beserta staf akademik dan seluruh pustakawan yang bertugas di Poltekes Jakarta 2.

Perpustakaan Poltekes Jakarta 2 menyadari pentingnya pengembangan fasilitas serta tata kelola perpustakaan sebagai upaya meningkatkan literasi mahasiswa. Oleh karena itu, studi banding ke Open Library di Bandung menjadi salah satu langkah untuk memperluas wawasan mereka mengenai pengembangan dan pengelolaan perpustakaan, baik secara fisik maupun digital.

Melalui kegiatan studi banding ini, kedua belah pihak berencana untuk saling mendukung pada penyelenggaraan program-program literasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu, pertukaran pengetahuan dan pengalaman dalam mengelola perpustakaan juga akan menjadi fokus kerja sama yang akan dijalankan kedua belah pihak.

Poltekes Jakarta 2 juga menyampaikan apresiasi mereka terhadap kesempatan ini. Mereka berharap kunjungan ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pengembangan layanan serta sarana dan prasarana di perpustakaan mereka.

Kegiatan ini merupakan agenda lanjutan dari kunjungan Poltekes Banjarmasin sebelumnya dan merupakan bagian dari agenda berkelanjutan yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan untuk mengembangkan pengelolaan perpustakaan Poltekes di seluruh Indonesia.

Hasil dari studi banding ini diharapkan dapat menginspirasi lahirnya inovasi-inovasi baru dalam pengembangan dan pengelolaan Perpustakaan Poltekes Jakarta 2, selain itu, dengan semangat kerja sama yang tinggi, Open Library dan Poltekes Jakarta 2 siap untuk berkontribusi lebih besar dalam memajukan literasi di Indonesia.

 

Penulis: Muhammad Zaky Rakhmat | Editor: Iram Sari R.

Informasi Lainnya