Library Newsletter | Tel-U Open Library, July 2020

26 July 2020 Oleh ajengayuning Dilihat 40 kali

BOOK REVIEW

 

 

Judul : Muda. Berdaya. Karya Raya !

Penulis : Fahd Pahdepie

Open Library Catalogue : 19.01.1060


Jika kau ingin mengubah hidupmu, cobalah sekali lagi

Mungkin itu akan membuatmu sakit, sekali lagi

Mungkin itu akan membuatmu berdarah, sekali lagi

Mungkin itu akan membuatmu diremehkan, sekali lagi

Tetapi jika kau ingin membuat segalanya segera berakhir

Cobalah sekali lagi !

Kalimat awal yang jadi pengingat dari penulis Fahd Pahdepie. Berkisah dari pengalaman hidup pribadi, Fadh bercerita tentang bagaimana dia menghadapi berbagai jenis krisis dalam hidup. Buku ini lebih ditujukan untuk para generasi milenial dimana mereka yang baru lulus kuliah, masuk dunia kerja, dihadapkan pada pertanyaan-pertanyaan seputar pernikahan, rumah tangga, dan hal-hal lainnya yang mempertanyakan kemapanan disaat seorang remaja dipaksa untuk menjadi lebih dewasa dan masuk dalam dunia yang sesungguhnya. Diusia 20-an sampai  awal 30-an tahun yang orang-orang menyebutnya fase ini sebagai krisis perempat usia. Quarter Life Crisis.

Mengulas semacam ruang untuk berefleksi dan berpikir seputar krisis hidup. Dari pengalaman hidup yang telah dilalui dan cerita hidup orang yang telah dia amati. Fadh bercerita, memberi gagasan, dan mengajak pembaca sebagai tuan bagi diri kita sendiri untuk mengemudikan jalan hidup yang menegangkan. Dimulai dari menentukan  tujuan, merencanakan sebuah petualangan, membaca peta, melihat bagaimana cara orang lain mengembara, mencari teman seperjuangan, berbagi bekal, tolong menolong, bertanya arah, dan sebagainya. Fadh berharap dari kisah dan gagasannya tersebut dapat membuka mata kita bahwa hidup adalah sebuah perjalanan, proses yang harus dinikmati dengan perasaan lapang dan bebas disaat usia Muda, memiliki banyak daya dengan menciptakan sejuta karya.

Buku ini ditulis dengan gaya bahasa yang santai, kisah-kisah inspiratif yang singkat dikemas layaknya sebuah cerita novel dengan beberapa bagian namun mengandung banyak pesan dan makna yang dapat dijadikan pelajaran bagi pembaca.

Reviewer : Irvan Rinaldi (Pustakawan)

 


 

BOOK RECOMMENDATION

      

19.01.1472

LEADERSHIP

 18.01.1171

BUSINESS

 

 19.21.362

CREATIVE THINKING

 

 

 


 

Tel-U Open Library Events Highlight (August 2020)

Pada bulan Januari tahun 2020 yang lalu, Menteri Pendidikan dn Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim meluncurkan kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka. Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan dapat memberikan kebebasan kepada mahasiswa untuk memilih bidang yang sesuai dengan minat dan bidang yang dibutuhkan serta terciptanya kultur belajar yang inovatif.

  
Seperti apakah implementasi kebijakan Merdeka Belajar di Kampus Telkom University? Ikuti Webinar Merdeka Belajar – Kampus Merdeka bersama narasumber : ??
• Dr. Dadan Rahadian, ST., MM. (Wakil Rektor 1 bidang Akademik Telkom University),
•Dr. Maman Abdurohman, ST., MT. (Direktur Bandung Techno Park Telkom Univesity), dan
•Dr. Achmad Rizal, ST., MT., (Direktur Akademik Telkom University).
 
Kamis, 2 Juli 2020??
08.00-10.00
Live via Zoom dan Youtube
 
Acara ini wajib diikuti bagi mahasiswa angkatan 2019, registrasi dilakukan melalui iGracias.


Informasi Lainnya