Library Newsletter | Tel-U Open Library, Desember 2022

29 December 2022 Oleh library Dilihat 56 kali

Rekap Berita Open Library Selama Bulan Desember 2022

Pemenang kontes video reels “Anti-Corruption Challenge”

Pemenang Kompetisi Video Reels Anti-Corruption Challenge telah diumumkan melalui akun Instagram resmi Open Library (@teluopenlibrary) pada tanggal 9 Desember 2022. Kompetisi Video Reels yang mengusung tema “Kreasi Cegah Korupsi” diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anti-Korupsi sedunia tahun 2022 sekaligus sebagai kampanye pendidikan anti-korupsi di Telkom University.

Video reels yang telah diunggah oleh para peserta mulai tanggal 10 November hingga 2 Desember 2022, kemudian dilakukan penilaian oleh tim penilai pada tanggal 4–8 Desember 2022 dan proses penilaian telah menghasilkan para pemenang Reels Anti-Corruption Challenge tahun 2022 sebagai berikut :

  1. Juara I Anan Najib Dzikri bc, dengan akun instagram @anan.najib.dzikri
  2. Juara II Arient Triadi Kramadibrata, dengan akun instagram  @arient.tradi
  3. Juara III Muhammad Ghifari, dengan akun instagram @alfath_mi
  4. Juara Favorit Faza Hanif Suwanda, dengan akun instagram @fazahanifs

 

Kami ucapkan selamat dan terima kasih bagi seluruh peserta yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan Kompetisi Video Reels: Kreasi Cegah Korupsi, semoga dengan dilaksanakannya kompetisi ini, dapat meningkatkan awareness sivitas akademika Telkom University mengenai budaya anti-korupsi yang dilandasi oleh nilai budaya Telkom University Harmony, Excellence dan Integrity (HEI).

 


 

Sarasehan Pustaka dengan tema “Merangkul Digitalisasi: Penggunaan TIK untuk Meningkatkan Anti-Korupsi”

Gambar 2. Poster Webinar Sarasehan Pustaka

Rabu, 21 Desember 2022 Telkom University melalui Open Library kembali berkolaborasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menyelenggarakan webinar online yang bertajuk Sarasehan Pustaka “Merangkul Digitalisasi: Penggunaan TIK untuk Meningkatkan Anti-Korupsi”. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka Pendidikan anti-korupsi di Telkom University, aktivasi KPK Corner di Open Library sekaligus memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) tanggal 9 Desember 2022.

Pada tahun ke-4  penyelenggaraan Sarasehan Pustaka, tema yang diusung untuk didiskusikan bersama berfokus pada bagaimana Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dapat dibangun dan dimanfaatkan untuk mencegah dan memberantas tindakan korupsi di Indonesia.

 

Gambar 3. Para Narasumber Webinar Sarasehan Pustaka 2022

Para Narasumber yang hadir pada acara ini adalah Ibu Indira Malik, S.E., M.T. selaku KASATGAS Direktorat Gratifikasi dan Pelayanan Publik KPK beserta Bapak Taufik Nur Adi, Ph.D, selaku Ketua Prodi S1 Sistem Informasi Telkom University dan dimoderatori oleh Bapak Pradipta Dirgantara S.IP., M.IL, M.Sc sebagai dosen S1 Ilmu Komunikasi Telkom University. 

Dalam kegiatan ini, Ibu Indira memberikan pemaparan bagaimana pemanfaatan TIK dapat membantu kerja KPK dalam memberantas korupsi di Indonesia, sementara bapak Taufik menjelaskan bagaimana pembelajaran dan keterampilan TIK dapat menjadi bekal untuk membantu mengidentifikasi risiko serta mitigasi risiko ancaman kejahatan korupsi.

Kegiatan sarasehan pustaka tahun 2022 ini berjalan dengan baik dan diikuti oleh 240 partisipan yang antusias selama pelaksanaan kegiatan. Acara ditutup dengan pengumuman pemenang souvenir dari KPK dan Open Library bagi peserta teraktif yang dilanjutkan dengan sesi foto virtual Bersama.

 

 


 

Open Library Koleksi Terbaru, Desember 2022

Judul: Kontrol Kualitas Proses Kompleks: Teknik Statistikal Mutakhir Disertai Penerepannya di Berbagai Profesi dan Bisnis

Penulis: Maman A. Djauhari, Dyah E. Herwindiati

Katalog:  22.01.1065

Jenis Koleksi: Buku Circulation

Buku ini adalah literatur yang fokus pada MVSPC khususnya pada pengontrolan variabilitas proses kompleks. Mengapa variabilitas dikhususkan? Ada dua alasan utama. Pertama, variabilitas sulit dipahami dan karenanya sulit diukur; artinya, sulit dikelola. Di lain pihak, variabilitas proses dan/atau produk lebih mudah dirasakan ketimbang parameter lainnya seperti rata-rata (mean). Itulah sebabnya mengapa variabilitas sangat istimewa dalam literatur statistika (General Electric (1998) Ian Snee (2006).

Variabilitas statistik dapat digunakan untuk menguji data dan ide Anda. oleh karena itu, studi intervensi medis secara khusus dirancang untuk meminimalkan variabilitas." Lebih lanjut, memahami variabilitas harus menjadi kompetensi inti para ahli statistik dan semua profesional bidang kualitas. Mereka harus berpikir secara mendalam tentang variabilitas disertai pengaruhnya. 


Judul: Technologies and Applications for Big Data Value

Pengarang: Edward Curry, Sören Auer, Arne J. Berre,

 Andreas Metzger, Maria S. Perez, Sonja Zillner

Akses : https://link.springer.com/

Url: https://link.springer.com/book/10.1007/978-3-030-78307-5

 

Menjelajahi solusi mutakhir dan praktik terbaik untuk mengelola Big Data dan aplikasi Artificial Intelegent (AI) berbasis data untuk ekonomi berbasis data. Buku ini memberikan ikhtisar teknologi dan metode yang memungkinkan rantai nilai data dan yang dapat diterapkan di sektor apa pun.

Secara terperinci buku ini memberikan berbagai bentuk studi dari pengalaman dan pembelajaran dari penggunaan big data melalui pendekatan berbasis data melalui proses serta aplikasi dari domain aplikasi utama termasuk kesehatan, hukum, keuangan, ritel, manufaktur, mobilitas, transportasi, dan kota pintar Buku ini open access, artinya Anda memiliki akses gratis dan tidak terbatas

Informasi Lainnya