Open Library Book Review "Pulang-Pergi"

25 June 2021 Oleh zaky@openlib Dilihat 100 kali

BOOK REVIEW

 

 

 

Judul : Pulang Pergi

Penulis : Tere Liye

Subject : Novel, action, romantic

Open Library Catalgue : 21.33.006

 

 

Novel ini lanjutan dari novel sebelumnya yang berjudul “Pulang” dan “Pergi,  lanjutan tentang kisah ini adalah Bujang atau Si Babi Hutan/Agam sang tokoh utama akan menikah dengan Maria perempuan keturunan mongol seorang putri tunggal dari Krestniy Otets, salah satu penguasa shadow economy terkuat di dunia, dalam novel sebelumnya “pergi” Bujang dan Maria berduel dan kemudian Bujang berhasil untuk mengalahkan Maria. Bujang yang harus menyelesaikan perjodohan yang tidak dia sadari. Dan di buku ini juga akhirnya ada jawaban mengenai alasan Maria yang memang mencitai Bujang.

 

Cerita bermula pada acara disaat Bujang dan Maria akan menikah yang ternyata pernikahan mereka pun gagal, dan menjadi arena pertarungan mematikan karena Natascha (bibi dari Maria) yang menkhianati Maria dan bersekongkol dengan Diego. Banyak sekali karakter baru dalam buku ini, selain itu juga pembaca akan merasakan seperti sedang menonton film aksi, Bujang dan sang team Thomas, Salonga, Maria, White, si Kembar- Yuki &Kiko serta Junior yang sangat kompak, hebat serta keren sekali selalu menolong Bujang. Dalam buku ini juga terdapat kisah cinta sang guru salonga pun terungkap.

 

“Aku jatuh cinta. Tak lagi diragukan. Gadis itu sempurna, dia membawaku ke dunia yang

berbeda. Selama sebelum itu, aku tidak menyentuh…” – Salonga (Halaman 238)

 

“ Entahlah, hidupku selalu saja dipenuhi dengan pertanyaan, Maria. Aku tidak tahu harus pergi ke mana sekarang, dan aku juga tidak tahu harus pulang ke mana. Pulang…. Pergi…. Hidupku hanya berputar-putar di persoalan itu saja” – Bujang (Halaman 413)

 

Sang penulis Tere Liye selalu membuat cerita kisah yang sederhana dan selalu membuat para pembaca terkesan. Buat yang penasaran kelanjutan kisah dari Bujang dan kawan-kawan, jangan lewatkan novel Pulang-Pergi karya Tere Liye ini!

 

 

Reviewed: Putri Sekar Lembayung Harky (Librarian Internship Open Library, UNPAD)

Informasi Lainnya