Library Newsletter | Tel-U Open Library, Januari 2021

19 February 2021 Oleh zaky@openlib Dilihat 45 kali

Book Review

Judul : Keep Going: 10 Ways to Stay Creative in Good Times and Bad

Penulis : Austin Kleon

No. Katalog : 20.01.750

 

Buku yang berjudul Keep Going : 10 Ways to Stay Creative in Good Times and Bad karya Austin Kleon adalah buku yang inspiratif terutama untuk menghadapi keadaan dimanapun kapanpun yang selalu berubah dinamis diluar kendali diri kita sendiri. Di dunia yang berkembang sangat cepat, seringkali kita merasa jenuh atas kehidupan yang kita jalani dan kehilangan semangat untuk menciptakan sesuatu yang baru atau mencari hal menarik dari keseharian yang kita jalani dan Bagaimana kita bisa terus bergerak. Dalam buku ini, ada 10 cara yang dapat membuat kita tetap berpikir dengan cara yang kreatif untuk segala hal yang kita hadapi dan tetap melakukannya untuk berusaha menciptakan kehidupan kreatif yang produktif dan bermakna,

Kehidupan adalah sebuah seni, bukan ilmu yang sains. Jarak tempuh kalian bervariasi. Ambil yang kamu perlukan dan tinggalkan selebihnya. Ini dia, 10 cara untuk membuat kita tetap kreatif di dalam kondisi apapun:

1. Every day is Groundhog Day. (Setiap Hari adalah Groundhog Day.)

2. Build a bliss station. (Membangun Markas Ketenangan)

3. Forget the noun, do the verb. (Lupakanlah Tujuan, Kerjakan saja)

4. Make gifts. (Membuat Hadiah)

5. The ordinary + extra attention = the extraordinary

6. Slay the art monsters.

7. You’re allowed to change your mind. (Kamu boleh mengubah Pikiranmu)

8. When in doubt, tidy up. (Bila Ragu, berbenahlah)

9. Demons hate fresh air.

10. Plant your garden. (Tanam Kebunmu)


Reviewed by: Ajeng Pustakawan Open Library


 

E-book Recomendation

 

20.21.2151 

20.21.2139

20.21.2135 

MARKETING MANAGEMENT 

ARTIFICIAL INTELLIGENCE 

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT 

 


 

Tel-U Open Library Events Highlight (Januari 2021)

Kunjungan dan Library Tour SESKOAD di Open Library

 

Pada tanggal 14 Januari 2021 Open Library kedatangan rekan-rekan dari Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad). Kunjungan Seskoad bertujuan untuk melakukan benchmark dengan Telkom University, kegiatan betchmark ini juga termasuk dengan sharing mengenai aktifitas dan fasilitas perpustakaan yang ada di Open Library terutama pada layanan dan sumber daya informasi elektronik (e-book, e-jurnal) yang dimiliki oleh Open Library.

Selama masa pandemi, Openlibrary membatasi kunjungan atau library tour dalam jumlah terbatas, sesuai dengan instruksi yang berlaku di dalam lingkungan kampus Telkom University dan juga tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

 

 

Hibah Buku dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk KPK corner Open Library


 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) @official.kpk secara konsisten terus berupaya untuk menumbuhkan semangat anti korupsi dan literasi terkait anti korupsi di masyarakat, melalui KPK Corner yang ada di Telkom University, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan hibah koleksi buku dan jurnal ilmiah KPK, yaitu jurnal INTEGRITAS. Pemberian hibah buku ini bertujuan untuk memperkaya referensi subjek anti korupsi pada layanan KPK Corner di Tel-U Open Library. KPK Corner dapat dimanfaatkan pula masyarakat umum di Jawa Barat.

Koleksi yang tersedia pada KPK Corner merupakan sumber informasi yang berhubungan dengan literasi anti korupsi. Semoga #TelUtizen dapat memanfaatkan hibah buku baru pada KPK Corner ini dengan baik, sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan literasi dan semangatanti korupsi, maupun sebagai referensi dalam mengerjakan tugas dan penelitian ilmiah rekan-rekan sivitas Telkom University dan masyarakat umum.

 

 

Bencmark Virtual Akedemi Komunitas Toyota Indonesia

 


 

Pada tanggal 26 Januari 2021, Open Library melakukan kegiatan benchmark virtual bersama dengan rekan-rekan dari Akademi Komunitas Toyota Indonesia (AKTI). Tujuan dari benchmark virtual ini adalah untuk sharing informasi terkait pengadaan, pengolahan koleksi elektronik, dan juga pengelolaan digital library yang dimiliki oleh Open Library yang nantinya akan dijadikan sebagai salah satu landasan dalam mengembangakan digital library Akademi Komunitas Toyota.  Semoga kegiatan benchmark ini, dapat bermanfaat bagi Open Library dan juga Akademi Komunitas Toyota Indonesia.

 

 

 

 

 

IMG_256 

IMG_256 

IMG_256 

20.21.2151 

20.21.2139

20.21.2135 

MARKETING MANAGEMENT 

ARTIFICIAL INTELLIGENCE 

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT 

IMG_256 

IMG_256 

IMG_256 

20.21.2151

20.21.2139

20.21.2135

MARKETING MANAGEMENT

ARTIFICIAL INTELLIGENCE

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT

Informasi Lainnya