User Education Tahap I untuk Mahasiswa Telkom University Surabaya

28 March 2024 Oleh mzakyrakhmat Dilihat 59 kali

User Education Tahap I untuk Mahasiswa Telkom University Surabaya

Bandung, 28 Maret 2024. Institut Teknologi Telkom Surabaya resmi bersatu dengan Telkom University pada 7 Desember 2023 dan kini menjadi Telkom University Surabaya, hal ini tentunya berimbas juga pada penyatuan koleksi dan anggota perpustakaan di masing-masing kampus.

Mengingat koleksi terbesar berada di Telkom University Bandung serta library information systems yang digunakan di kedua lokasi perpustakaan adalah sistem Open Library, maka pada Rabu, 27 Maret 2024 Pustakawan Open Library menyelenggarakan kegiatan User Education tahap I untuk mahasiswa Telkom University Surabaya. Materi user education yang diberikan terkait layanan, koleksi, fasilitas dan tata tertib Open Library serta cara mengakses koleksi yang ada pada Open Library dan database ejournal dan ebook yang dilanggan oleh Tel-U.

Sebelum kegiatan dimulai, hadir untuk memberi sambutan Kepala Bagian Laboratorium, Pusat Bahasa dan Perpustakaan, Oktavia Ayu Permata, S.T., M.T yang juga menyambut hangat kedua narasumber yang hadir pada kegiatan tersebut yaitu Lusi Satia Rahmawati dan Irma Sari R. yang merupakan pustakawan Open Library di Telkom University Bandung. Kegiatan yang berlangsung selama 90 menit secara daring tersebut diikuti oleh 68 orang mahasiswa Tel-U Surabaya.

Kegiatan sosialisasi dan user education ini akan terus dilaksanakan secara bertahap bagi mahasiswa dan dosen pada Telkom University Surabaya, dengan harapan seluruh sivitas Telkom University Surabaya dapat secara mandiri memanfaatkan layanan dan koleksi digital yang tersedia pada sistem Open Library.

 

Penulis: Irma Sari R

Informasi Lainnya