Open Library Menjadi Narasumber dalam kegiatan "Jalan-Jalan Virtual Library x Perpustakaan Universitas Telkom"

22 March 2024 Oleh mzakyrakhmat Dilihat 58 kali

Open Library Menjadi Narasumber dalam kegiatan "Jalan-Jalan Virtual Library x Perpustakaan Universitas Telkom"

Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya mengadakan kegiatan yang berjudul "Jalan-Jalan Virtual Library x Perpustakaan Universitas Telkom" pada tanggal 20 Maret 2024. Kegiatan ini dihadiri oleh Open Library sebagai narasumber dan digelar secara online melalui akun Instagram @unairlibrary dan @openlibrary.telu.

  

Kegiatan tersebut memiliki tujuan utama untuk mempererat hubungan antara Tel-U Open Library dengan Perpustakaan Universitas Airlangga serta menjalin kolaborasi dalam kegiatan lainnya. Melalui platform online, peserta dapat ikut serta dalam acara ini untuk memperoleh pengetahuan dan informasi terkait perpustakaan. Selama sesi tersebut, Open Library memperlihatkan berbagai fasilitas dan layanan yang dimiliki kepada peserta yang hadir melalui live Instagram.

Selain sebagai sarana pembelajaran antara kedua perpustakaan, kegiatan ini juga merupakan kesempatan bagi Open Library untuk memperkenalkan fasilitas dan layanan kepada masyarakat luas, termasuk mahasiswa dari Universitas Airlangga. Pada kesempatan tersebut, peserta juga diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaannya langsung kepada narasumber selama acara berlangsung, sehingga membuat kegiatan ini menjadi interaktif dan menarik untuk diikuti.

Kolaborasi antara Perpustakaan Universitas Airlangga Surabaya dan Open Library diharapkan dapat memberikan inspirasi serta solusi dalam menghadapi tantangan pengelolaan perpustakaan di masa depan, serta terciptanya sinergi yang dapat meningkatkan kualitas layanan dan visibilitas di kedua perpustakaan dengan memanfaatkan teknologi atau platform digital seperti yang digunakan pada kegiatan ini.

 

Penulis: M. Zaky Rakhmat| Editor: Irma Sari

Informasi Lainnya