Library Newsletter | Tel-U Open Library, Desember 2020

01 December 2020 Oleh zaky@openlib

 

 Book Review

 

Judul : The Miracle of Tahajud & Dhuha

Penulis  : Muclas Al-Farbi

Subjek  : Islam worship

Katalog  : 19.01.915

Shalat Tahajud adalah shalat dimana Allah lebih banyak mendengar doa kita, termasuk untuk meraih sukses dunia dan akhirat. Shalat Tahajud bisa dikatakan sebagai salah satu ibadah sunah terbaik bagi orang yang ingin meraih kesuksesan dan berbisnis. Shalat Tahajud menjadi shalat istimewa karena tidak ada satu shalat sunah pun yang di anjurkan oleh alquran, kecuali shalat Tahajud. Shalat Tahajud atau juga di kenal dengan istilah shalatul lail (shalat malam) adalah shalat sunah yang di kerjakan pada waktu malam hari sesudah tidur walaupun tidurnya hanya sebentar saja. Apabila shalat tersebut di kerjakan tanpa tidur sebelumnya, maka bukan dinamakan sebagai shalat Tahajud.

Shalat Dhuha, di tetapkan atau disyariatkan secara khusus sebagai ibadah bagi yang sedang memiliki kebutuhan. Tentunya , hal ini lebih spesifik dibandingkan dengan shalat-shalat lain dan memiliki keistimewaan sendiri dari Allah dan Rasulullah SAW. Shalat dhuha merupakan suatu cara paling tepat dalam mengadukan permasalahan finansial yang sedang dihadapi oleh seorang muslim. Shalat Dhuha yang dikerjakan di pagi hari sangat baik untuk mendekatkan diri kepada Allah. Maka luangkanlah diri kita untuk mengerjakan shalat Dhuha ini minimal dua rakaat setiap harinya sebelum memulai pekerjaan atau membuka hari yang hendak kita lalui. Muclas Al Farbi adalah nama pria kelahiran Braja Harjosari, Lampung Timur.

Saat ini penulis tinggal di dua kota, Kebumen dan Yogyakarta. Pendidikan S1 ditempuh di UIN Sunan Kalijaga, Fakultas Adab dan Ilmu Budaya. Karir kepenulisannya dimulai sejak ia menulis resensi, opini, dan esai. Beberapa karya tulisnya sudah di publikasikan baik di media massa local maupun media massa nasional. Selain giat menulis, beliau juga sering mengisi diskusi-diskusi tentang tema keagamaan. Buku kecil ini secara khusus akan membahas tentang bagaimana shalat dapat melancarkan rezeki kita. Pembahasan terutama di kaitkan dengan shalat Tahajud dan Dhuha. Buku ini di sajikan praktis , agar pembaca dapat menjadikannya sebagai panduan yang mudah memahami dan mengamalkannya kedua jenis shalat sunnah tersebut. Melalui buku ini saya meyakini memberikan manfaat untuk mahasiswa dan semua pembaca yang mengamalkannya, akan membuka tabir keberkahan rezeki kita yang masih tertutup dan akhirnya kita kebanjiran rezeki yang berkah dunia dan akhirat.

Di Review oleh : Yosep (Librarian Internship Open Library)

 

 

Book Recomendation

 

 

 

20.01.1122 

20.21.2080 

20.21.2124

 

Islam - education

 

VISUAL PROGRAMMING 

TELEVISION PROGRAMS

 

 

 

 


 

Tel-U Open Library Events Highlight (Desember 2020)

 

Penjajakan Kerjasama dengan Politeknik STIA LAN Bandung

 

 

Pada tanggal 2 Desember 2020, Openlibrary Bersama dengan Politeknik STIA LAN Bandung, melakukan virtual meeting Penjajakan Kerjasama antara Openlibrary dengan Perpustakaan Politeknik STIA LAN Bandung. Semoga penjajakan kerjasama ini, dapat berkelanjutan dan menjadi kerjasama yang solid, inovatif dan dapat bermanfaat bagi Openlibrary maupun Perpustakaan Politeknik STIA LAN Bandung.

 

 

Webinar “Digital Talent untuk Maritim Indonesia”