Open Library terima studi banding dari ISI Surakarta

10 June 2024 Oleh mzakyrakhmat Dilihat 131 kali

Open Library terima studi banding dari ISI Surakarta

Open Library mendapat kunjungan istimewa dari ISI Surakarta pada Jumat, 7 Juni 2024. ISI Surakarta, atau Institut Seni Indonesia Surakarta, adalah institusi pendidikan tinggi yang berfokus pada seni dan budaya di Indonesia. Berlokasi di Surakarta (Solo), Jawa Tengah, ISI Surakarta adalah salah satu dari beberapa Institut Seni Indonesia yang tersebar di seluruh negeri, dengan koleksi perpustakaan yang sebagian besar terkait seni dan budaya.

Kunjungan ini dihadiri oleh para pustakawan pengelola Perpustakaan ISI Surakarta, dipimpin oleh Kepala Perpustakaan, Bapak M. Ali Nurhasan Islamy, S.Sos., M.A. Tujuan kunjungan mereka ke Open Library adalah untuk mempelajari pengelolaan perpustakaan serta memahami pengelolaan koleksi digital di Open Library. Dalam sesi diskusi yang diadakan di ruang mini theater, para pustakawan saling bertukar pandangan mengenai pengelolaan perpustakaan masing-masing.

Sesi diskusi setelah paparan berlangsung hangat, dengan pustakawan dari ISI Surakarta antusias mengajukan beberapa pertanyaan kepada tim Open Library mengenai pengembangan kompetensi SDM, pengelolaan layanan, aplikasi mobile, dan pengelolaan media sosial.

Setelah sesi paparan dan diskusi, kegiatan dilanjutkan dengan library tour, di mana para pustakawan ISI Surakarta dapat berkeliling area Open Library dan melihat langsung berbagai fasilitas yang tersedia, seperti ruang diskusi, ruang multimedia, mini studio, dan area lainnya.

Kunjungan diakhiri dengan sesi foto antara Pustkawan Open Library dan Pustkawan ISI Surakarta. Kepala Perpustakaan ISI Surakarta, Bapak M. Ali Nurhasan Islamy, S.Sos., M.A., menyampaikan apresiasi yang tinggi atas sambutan hangat dari Open Library dan paparan yang komprehensif dari Kepala Bagian Open Library. Beliau berharap Perpustakaan ISI Surakarta dan Open Library dapat menjalin kerja sama dan berkolaborasi dalam pengembangan layanan informasi dan literasi.

Penulis : Muhammad Zaky Rakhmat | Editor : Irma Sari R

Informasi Lainnya