PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP BRAND IMAGE PIZZA HUT BUAH BATU BANDUNG (STUDI PADA MAHASISWA/I UNIVERSITAS TELKOM 2106)

INTEN HAPRIANI

Informasi Dasar

16.06.260
658.83
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Suasana yang nyaman dan homey menjadi bahan pertimbangan tersediri bagi konsumen sebelum memutuskan untuk datang atau mengunjungi cafe atau restoran tertentu. Bahkan tidak sedikit konsumen yang lebih memilih makan di sebuah cafe atau restoran dari pada makan di rumah dengan alasan menyukai atmosphere (suasana) pada cafe atau restoran yang bersangkutan. Salah satunya di Pizza Hut cabang Buah Batu yang memiliki keunikan dan ciri khas sendiri dibandingkan dengan cabang Pizza Hut yang lain ataupun dengan para pesaingnya. Berdasarkan hasil wawancara dengan Manajer Area bahwa hanya di Pizza Hut Buah Batu yang memiliki konsep store atmosphere yang berbeda dengan store Pizza Hut lain yang berada di Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Store Atmosphere terhadap Brand Image Pizza Hut Buah Batu. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, verifikatif dan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah Mahasiswa/i Universitas Telkom. Jumlah sampel sebanyak 96 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Data penelitian ini berupa data primer yang bersumber dari kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, sedangkan analisis datanya menggunakan anasilis statistik deskriptif, regresi sederhana. Hasil yang diperoleh adalah Store Atmosphere Pizza Hut mendapatkan perhatian yang baik dari konsumen dengan persentase sebesar 80,48% dan angka tersebut berada dalam kategori baik. Sedangkan untuk Brand Image Pizza Hut mendapatkan perhatian yang baik dari konsumen dengan persentase sebesar 84,86% dan angka tersebut berada dalam kategori sangat baik. Store Atmosphere berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Image sebesar 29,6% dan sisanya 70,4% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti. Pada penelitian ini juga diperoleh persamaan regresi linear yaitu Y = 11,280 + 0,448X, artinya apabila pengaruh Store Atmosphere meningkat sebesar 1, maka Brand Image akan bertambah sebesar 0,448.

Kata Kunci: Store Atmosphere, Brand Image

Subjek

BRANDS
 

Katalog

PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP BRAND IMAGE PIZZA HUT BUAH BATU BANDUNG (STUDI PADA MAHASISWA/I UNIVERSITAS TELKOM 2106)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

INTEN HAPRIANI
Perorangan
Fanni Husnul Hanifa
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3G4 - PROYEK AKHIR
  • VPI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini