PENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN TELEMARKETING PADA PT. COMMENT INDONESIA (HOMEDIRECT)JAKARTA.

KARINA NOERLESTARI

Informasi Dasar

15.04.159
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini berjudul ” Pengaruh Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Telemarketing PT. Comment Indonesia (Home Direct)”. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja karyawan Telemarketing pada PT. Comment Indonesia (Homedirect). Penelitian ini menggunakan analisis statistik deskripsi dan analisis statistik kausalitas. Responden diambil dari karyawan dengan status karyawan tetap maupun karyawan kontrak yang berjumlah 100 orang sebagai objek penelitian dan melihat masa kerja, usia, pendidikan dan lama bekerja di perusahaan serta teknik analisa data yang digunakan adalah analisa regresi linier dengan variable bebasnya lingkungan kerja non fisik dan kinerja sebagai variable terikat. Berdasarkan hasil kajian t hitung (2,731) > t tabel (1,661), maka H0 ditolak, artinya koefisien regresi signifikan, berarti t hitung lebih besar dari t tabel. Karena t hitung lebih besar dari t tabel maka lingkungan kerja non fisik berpengaruh pada kinerja karyawan. Dengan analisis regresi linier data yang dilakukan Y = 8,240 + 0,467 terlihat bahwa pengaruh lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja karyawan adalah searah (positif) angka positif sebesar 0,467, arti persamaan regresi tersebut bahwa setiap peningkatan lingkungan kerja non fisik sebesar 1 akan diikuti dengan peningkatan kinerja karyawan sebesar 0,467. Berdasarkan hasil koefisien determinasi bahwa kontribusi atau besarnya pengaruh lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja karyawan sebesar 40,1% dan sisanya sebesar 59.9% adalah dipengaruhi oleh variabel-variabel lain. Berdasarkan analisis dan pembahasan terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki untuk mempertahankan karyawan agar tetap berada lingkungan perusahaan dan memberikan kontribusi positif seperti dukungan yang lebih besar secara moral, lebih menekankan pengawasan dan bimbingan yang harus dilakukan secara berkala, memberikan pelatihan, menekankan kerja yang lebih efektif dan meningkatkan fasilitas bagi karyawan dengan menyesuaikan tugas dan tanggung jawab masing-masing.

Kata Kunci : Lingkungan Kerja Non Fisik, Kinerja dan Karyawan Telemarketing

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH LINGKUNGAN KERJA NON FISIK TERHADAP KINERJA KARYAWAN TELEMARKETING PADA PT. COMMENT INDONESIA (HOMEDIRECT)JAKARTA.
 
63p.:pdf file.;daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

KARINA NOERLESTARI
Perorangan
Anita Silvianita
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini