Pengaruh Kepuasan Gaji dan Flexible Working Arrangement terhadap Turnover Intention pada Gen Z yang Bekerja di Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah

ZAHRA KHAIRUNNISA RIADIANI

Informasi Dasar

7 kali
24.04.2827
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Keinginan berpindah merupakan keinginan seseorang untuk meninggalkan pekerjaannya pada waktu yang akan dating yang dilakukan tidak dengan paksaan dan dari dalam diri sendiri. Survei databoks (2023) mengatakan 64,9% generasi z memeilih untuk keluar dari pekerjaan mereka karea gaji yang mereka dapat tidak sesuai dengan jobdesk yang diberikan. Adanya pandemik juga berpengaruh dalam bagaimana generasi z lebih memilih pekerjaan fleksibel.
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan gaji dan flexible working arrangement terhadap turnover intention pada generasi z yang bekerja di bandung. Harapan yang diinginkan dalam penelitian ini adalah memberikan bantuan pemikiran, pengetahuan dan perspektif terhadap kepuasan gaji dan flexible working arrangement terhadapt turnover intention pada generasi z yang bekerja di bandung. Serta daoat menjadi rekomendasi bagi perusahaan yang membutuhkan strategi efektif untuk meminimalisir turnover intention karyawan gen z yang ada di bandung.
Jenis penelitianiyang digunakan pada penelitian iniiadalah penelitian kuantitatif dan kausal dengan metode deskriptif.  Dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebesar 140 responden gen z yang bekerja di bandung. Teknik pengumpulan dataimenggunakan kuesioner online dan analisis data yang diterapkan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis parsial (T), uji hipotesis simultan (F), dan uji koefisien determinasi menggunakan IBM SPSS Statistic 25.
Hasil penelitianiiniiadalah kepuasan gaji yang berpengaruh signifikan secara parsial terhadap turnover intention. Flexible working arrangement berpengarush signifikan secara parsial terhadap turnover intention. Kemudian kepuasan gaji dan flexible working arrangement berpengaruh signifikan terhapap turnover intention.
Berdasarkan hasil yang didapatkan dari peneltian, saran yang dapatidiberikan yaitu agar perusahaan dapat lebihimemperhatikan kepuasan gaji dan fleksibilitas kerja yang menyesuaikan kebutuhan karyawan yang mayoritas sudah digantikan oleh karyawan generasi z untuk meminimalisir turnover intention pada perusahaan.
 
Kata Kunci : Kepuasan Gaji, Flexible working arrangement, Turnover intention, Generasi Z

 

Subjek

PERSONNEL MANAGEMENT
 

Katalog

Pengaruh Kepuasan Gaji dan Flexible Working Arrangement terhadap Turnover Intention pada Gen Z yang Bekerja di Bandung - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAHRA KHAIRUNNISA RIADIANI
Perorangan
Kiki Sudiana
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • SM432103 - MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini