PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP GREEN INNOVATION MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY STUDY CASE: JANTRAKAKIKAKI - Dalam bentuk buku karya ilmiah

FADHLAN DINAN OKTAVIAN

Informasi Dasar

3 kali
24.04.2825
658.401 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

 
Kemajuan sektor bisnis dalam berbagai industri telah berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, namun seringkali menimbulkan dampak negatif terhadap lingkungan. Untuk mengatasi tantangan tersebut, perusahaan kini diharapkan dapat menerapkan inovasi Green atau ramah lingkungan dalam menjalankan operasionalnya. Jantrakakikaki merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang industri jasa otomotif yang telah menerapkan inovasi Green sejak tahun 2011 dalam mendukung keberlanjutan lingkungan dan telah menerapkan manajemen mutu sesuai dengan mutu ISO 9001. Meskipun telah menerapkan manajemen mutu dan inovasi Green dalam menjalankan operasionalnya, Jantrakakikaki belum mengetahui sejauh mana penerapan tersebut berjalan.
Berdasakan permasalahan tersebut, maka tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi pengaruh Total Quality Management terhadap Green Innovation yang dimediasi oleh Corporate Social Responsibilty pada Jantrakakikaki.
Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik pengambilan data primer diperoleh dengan menyebar kuesioner terhadap 210 responden karyawan Jantrakakikaki. Analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan teknik analisis SEM-PLS yang dianalisis menggunakan software SmartPLS 4.
Hasil yang ditemukan dari penelitian ini menunjukkan bahwa Total Quality Management memiliki pengaruh signifikan serta positif terhadap Green Innovation pada Jantrakakikaki. Total Quality Management memiliki pengaruh signifikan serta positif terhadap Corporate Social Responsibility. Sedangkan pada variabel Corporate Social Responsibilty memiliki pengaruh signifikan terhadap Total Quality Management dan Green Innovation dapat memediasi keduanya.
Berdasarkan hasil dari penelitian ini diharapkan dapat membantu mengetahui dan mengevaluasi penerapan Total Quality management dan sejauh mana penerapan Green Innovation pada Jantrakakikaki. Rekomendasi yang diberikan dari hasil penelitian ini adalah dengan melakukan evaluasi terhadap penerapan manajemen mutu untuk dapat lebih meningkatkan enam aspek yang terdapat dalam Total Quality management. Selain itu diharapkan Jantrakakikaki dapat mempertahankan dan terus berinovasi dalam upaya terhadap keberlanjutan lingkungan.
 

Subjek

TOTAL QUALITY MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT TERHADAP GREEN INNOVATION MELALUI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY STUDY CASE: JANTRAKAKIKAKI - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHLAN DINAN OKTAVIAN
Perorangan
Ratih Hendayani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

  • EBI2J4 - MANAJEMEN OPERASI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini