ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS PADA KOPERASI PEGAWAI TELKOM PADANG PERIODE 2015-2017)

ILSHA RESTU FADHILLAH

Informasi Dasar

19.04.2265
658.15
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Balanced Scorecard membantu organisasi untuk menghadapi dua masalah fundamental, yaitu mengukur kinerja organisasi secara efektif dan menerapkan strategi dengan sukses. Secara tradisional, pengukuran terhadap bisnis berkisar pada pengukuran financial perspective. Pengukuran kinerja dengan menggunakan metode Balanced Scorecard memakai empat perspektif, yaitu perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, dan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.

Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasikan dan menganalisis hasil pengukuran kinerja guna menghasilkan strategi yang komprehensif dengan metode Balanced Scorecard (BSC). Metode BSC ini merupakan suatu metode pengukuran kerja yang berusaha menerjemahkanmisi dan strategi organisasi kedalam empat perspektif pengukuran. Hasil dari identifikasi dan pengukuran Koperasi ini akan menjadi tolak ukur dan faktor pendorong kinerja serta sebagai koperasi percontohan bagi koperasi lainnya.

Keywords: Balanced Scorecard, Koperasi, Perspektif Keuangan, Perspektf Pelanggan, Perspektif Bisnis Internal, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan.

Subjek

FINANCIAL MANAGEMENT
 

Katalog

ANALISIS KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (STUDI KASUS PADA KOPERASI PEGAWAI TELKOM PADANG PERIODE 2015-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ILSHA RESTU FADHILLAH
Perorangan
HENDRATNO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • SI223014 - FINANCIAL MANAGEMENT

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini