DESAIN ANTARMUKA PADA GAME “THE INSTITUTE”

AHMAD FAHRIZAL ARDHI NUGROHO

Informasi Dasar

114070057
794.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada pembuatan sebuah Web Based Game pasti tidak bisa dipisahkan dengan sebuah interface Web itu sendiri. Interface ini meliputi halaman utama (homepage), halaman login serta interface game itu sendiri. Tampilan game ini diharapkan dibuat semenarik mungkin untuk menarik minat para gamer memainkannya. Adapun caranya adalah dengan memperhatikan detail tata letak menu dan tampilan homepage dibuat menarik sehingga pada saat masuk halaman awal memberikan kesan pertama yang bagus.

Tujuan dari penelitian ini yaitu membuat interface dari game ini lebih atraktif dan tidak terkesan membosankan di hadapan user. Sehingga jumlah user yang memainkan game ini semakin bertambah setiap harinya. Dengan adanya penelitian ini juga diharapkan bisa mengetahui seberapa menarik game ini di kalangan para gamer yang diperkirakan sebagian besar dari kalangan mahasiswa itu sendiri.

Dalam perancangan user interface game ini dilakukan pengujian berupa usability testing kepada beberapa user untuk mengetahui tingkat kemenarikan user interface game. Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa user interface dari game ini diperoleh nilai rata-rata diatas 3 dan nilai satisfaction yang didapatkan diatas angka 3. Sehingga dapat disimpulkan bahwa user interface game ini cukup baik dan cukup menarik bagi user. Web Based Game, Interface, user friendly, usability testing

Subjek

ELECTRONIC GAMES
 

Katalog

DESAIN ANTARMUKA PADA GAME “THE INSTITUTE”
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD FAHRIZAL ARDHI NUGROHO
Perorangan
Agus Virgono, Ir., MT; Purbadaru Kusuma, ST, MT
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Komputer
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini