Aplikasi Tourism Supporting dan Advertising Menggunakan Google Map Pada Platform Android

Satria Akbar Mugitama

Informasi Dasar

613090017
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Wisata (tourism) adalah sebuah sarana untuk menyegarkan kembali pikiran dengan cara sejenak melarikan diri dari rutinitas sehari-hari. Karena sifatnya yang sejenak dan melarikan diri itulah biasanya pelaku perjalanan wisata atau biasa disebut turis pergi tempat yang mungkin sama sekali belum pernah dia kenal secara baik. Ambil contoh kota Bandung yang terkenal sebagai tujuan wisata alam dan belanja baik oleh turis lokal maupun mancanegara.

Untuk mendukung mobilitas turis, aplikasi perlu diterapkan pada perangkat mobile. Sesuai dengan data statistik dari IDC (International Data Corporation) dan Gartner[6] untuk pengguna operating sistem smartphone terbanyak di dunia tahun 2011 adalah Android, dan menurut analisis dari Gartner pengguna Android akan bertambah hingga 48,8%.[3] Berdasarkan hasil analisis diatas maka aplikasi yang mumpuni untuk dikembangkan adalah Android.

Aplikasi “ Supporting dan Advertising Menggunakan Google Map Pada Platform Android” adalah aplikasi pada platform mobile Android yang dapat membantu mereka menemukan tempat-tempat tersebut. Karena kelebihan ini jugalah aplikasi ini dapat dikembangkan sebagai sarana advertising. Aplikasi ini menyediakan rekomendasi tempat tujuan terdekat dengan berbasis lokasi pengguna.Kata Kunci : Wisata, Iklan, AndroidABSTRACT: Tourism is the way to refresh our mind, by realieve daily activities for getting relax somewhere. And that’s why many tourist make travelling to many places which never they knew before.For example, Bandung which famoust by local or international tourist as tourism destination and shooping some stuff.

And to support tourist mobility,we need to implement an application to mobile gadget. According to IDC (International Data Coorporation) statistics and Gartner,the most favourite Smartphone Operating system in 2011 which being used is Android, and as the Gartner analysist ,“Android users will be increase till 48,8 percent . And according to this analysis, Android Application is the most possible one to be developed.

Application “Supporting and Advertising use Google Map at Android Platform” is android application which can help to find that places.Because of its advantages make this application can be developed as advertising media.This application also provide recommendation for nearby places based on users location.Keyword: Tourism, Advertising, Bandung

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Tourism Supporting dan Advertising Menggunakan Google Map Pada Platform Android
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Satria Akbar Mugitama
Perorangan
Andrian Rakhmatsyah, Alfian Akbar Gozali
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2013

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini