Aplikasi Laporan Kunjungan Divisi Personal Customer Care Berbasis Web. Studi kasus : PT. Telkom Kantor Daerah Telekomunikasi Bandung

Indra Kurniawan

Informasi Dasar

613060013
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Laporan adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi maju mundurnya sebuah perusahaan. Laporan tersebut harus dapat mendukung asisten manager dalam mengambil keputusan yang tepat bagi perusahaan. Asisten manager tidak ingin melihat suatu data dalam bentuk yang rumit, tetapi dia hanya ingin melihat ringkasan proses bisnis yang sedang berjalan, sehingga dengan laporan tersebut dapat diambil sebuah keputusan. Oleh karena itu, laporan yang dihasilkan harus laporan yang akurat sesuai dengan data yang ada pada waktu itu.
Personal Customer Care merupakan subdivisi dari divisi Customer Care Kandatel PT. Telkom Bandung. Salah satu kegiatan dari divisi ini yaitu melakukan kunjungan kepada pelanggan-pelanggan yang bermasalah dengan administrasinya. Kunjungan itu dilakukan untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan. Dalam divisi ini diadakan sebuah event yang memberikan sebuah reward kepada salah satu visitor (pegawai dari Kandatel PT. Telkom divisi Personal Customer Care yang bertugas melakukan kunjungan ke pelanggan) terbaik agar merangsang kinerja dari para visitor itu sendiri. Sampai saat ini proses pembuatan laporan masih dilakukan dengan excel dan penginputan datanya sendiri masih tergantung kepada staf administrasi. Belum ada sistem yang menangani secara keseluruhan dari mulai pembagian jatah kunjungan, penginputan data, sampai dihasilkan sebuah laporan. Oleh karena itu, dalam proyek akhir ini dibuat aplikasi yang mencakup kegiatan mulai dari penginputan data sampai dihasilkan suatu laporan. Dalam proyek akhir ini juga dibuat sistem yang dapat mengelola data visitor.Kata Kunci : laporan, visitor, sistem.ABSTRACT: Report is one of the factors that influence to progress the resignment of a company. Report must can support an assistant manager in take correct decision for company. An assistant manager doesn't want to see a data in the complex form, the only want is to see business process summary that is walking now, so that with report can taken a decision. Therefore, report that produced must be accurate report as according to data in at that time.
Personal Customer Care is subdivisi from customer care division of Kandatel PT. Telkom Bandung. One of the activity from this division is that is does visit to customers that have a problems with the administration. That visit is done to watch over good connection with customer. In this division is held a event that give a reward to one of the visitor best so that stimulate performance from visitor itself. Till now report maker process stills done with excel and the input data process still to depending to staff administration. There is no sistem that handle as a whole from begin distribution visiting data to the visitors, input data, until produced a report and data. Therefore, in task will end this be made application to cover activity from input data until be produced a report. In this big task also made system that can managed visitor’s data.Keyword: report, visitor, system.

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Laporan Kunjungan Divisi Personal Customer Care Berbasis Web. Studi kasus : PT. Telkom Kantor Daerah Telekomunikasi Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Indra Kurniawan
Perorangan
Andrian Rakhmatsyah, Nur Aisyah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini