Evaluasi Jabatan Untuk Menentukan Gaji Dasar Dengan Menggunakan Metode Point System

Bastyan Sara Dheva

Informasi Dasar

113068027
005.1
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI: Setiap perusahaan memiliki sumber daya yang terbatas, apapun jenis sumber daya yang dimiliki oleh perusahaan, sumber daya manusia tetaplah menjadi hal yang terpenting dan strategis diantara sumber-sumber daya yang lainnya, karena sumber daya yang lainnya tersebut dikelola dan dialokasikan oleh manusia itu sendiri. Oleh karena itu, melihat semakin kerasnya persaingan bisnis pada saat ini maka hal ini memaksa perusahaan untuk memberdayakan dan mengoptimalkan semua sumber daya yang mereka miliki untuk mempertahankan keberadaan perusahaan mereka.
Evaluasi jabatan digunakan untuk perhitungan pemberian gaji terhadap karyawan dengan menggunakan metode Point System, yaitu dengan melakukan penilaian dan pemberian bobot nilai terhadap faktor-faktor yang menjadi tolak ukur dari tingkatan prestasi karyawan yang meliputi keterampilan mental, keterampilan fisik, kemampuan mental, tanggung jawab, usaha, dan kondisi kerja. Dari sistem angka ini diharapkan sitem kompensasi atau gaji dasar yang diterima karyawan memenuhi prinsip “equal pay for equal job” artinya seseorang dibayar sesuai dengan kontribusi atau hasil kerjanya.
Kata Kunci : Point System, Evaluasi jabatan, equal pay for equal jobABSTRACT: Each company own resource limited, any is type of resource owned by company, human resource be really become strategic and all important matter among the other resource, because resource of the other managed and allocation by human itself. Therefore, see getting louder emulation of business at the moment hence this matter force company to be optimal and powered all resource which they own to maintain existence of their company.
Evaluate occupation used for calculation of gift employ to employees by using method of point system, that is conductedly is assessment and gift of wight assess to factors becoming yardstick from level of achievement of employess covering skill bounce, physical skill, ability bounce, responsibility, effort, and work condition. From system of this number is expected by system of compensation or basic salary accepted by a employees fulfill principle “equal pay for equal job” its meaning is somebody paid by as according to contribution or result of its job.
Keyword: Point System, Evaluate Occupation, equal pay for equal job

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Evaluasi Jabatan Untuk Menentukan Gaji Dasar Dengan Menggunakan Metode Point System
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Bastyan Sara Dheva
Perorangan
Retno Novi Dayawati, Samsul Budiarto .
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini