PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI PERFORMANSI DEALER MENGGUNAKAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT (STUDI KASUS PT. INDOSAT REGIONAL JAWA BARAT)Design and Implementation Dealer Performance Application using Business Process Improvement Method (case

DENNY WIJAYA

Informasi Dasar

111020257
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAKSI:

Dealer merupakan mitra kerja Indosat dimana dealer berperan dalam memasarkan starter pack dan voucher kepada outlet. Saat ini, proses distribusi starter pack dan voucher atau yang dikenal dengan istilah PO (purchase order) masih dilakukan secara manual. Hal ini membutuhkan waktu yang relatif lama dan tidak efisien. Selain itu Indosat belum dapat memonitor distribusi dan status kartu prabayar yang dipasarkan oleh dealer dengan pasti. Status tersebut yang dimaksud adalah apakah sudah terjual, aktif, maupun churn.

Dalam Tugas Akhir ini akan membangun suatu aplikasi yang dapat dipergunakan untuk mempermudah dan meningkatkan efisiensi proses PO (purchase order) dengan menggunakan metode business process improvement(BPI). Selain itu aplikasi ini juga digunakan untuk mengetahui performansi dealer tersebut dalam mendistribusikan starter pack dan voucher dari Indosat.

Sebagai kesimpulan, Dengan menggunakan aplikasi ini, selain dapat meningkatkan efisiensi waktu proses PO, juga dapat memantau performansi dealer dalam mendistribusikan starter pack dan voucher. Dari data tersebut, dapat dipergunakan oleh divisi marketing untuk mengevaluasi dan menyusun program marketing sesuai dengan kebutuhan.

 

 

Kata Kunci : Business Process Improvement, proses PO (purchase order), performansi dealer.ABSTRACT:

Dealer is an Indosat partner in distributing starter pack and voucher to the outlet. Nowadays, starter pack and voucher distribution process or know as PO (purchase order) still done manually. This process can take much time and not efficient. Beside that, distribution and status of starter pack and voucher is not yet well monitored by Indosat. That status mean sold, active or churn.

This Final Project will built an apllication to facilitate and render efficient PO (purchase order) process using business process improvement method. Beside that, this application can look up dealer performance in distributing starter pack and voucher.

For conclusion, using this application can improve PO process efficiency and monitor performance dealer in distributing starter pack and voucher. This data output can used by marketing division to evaluate and arrange marketing programme fit with situation.

 

 

Keyword: Business Process Improvement, PO (purchase order) process, dealer performance. ii

Subjek

other
 

Katalog

PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI APLIKASI PERFORMANSI DEALER MENGGUNAKAN METODE BUSINESS PROCESS IMPROVEMENT (STUDI KASUS PT. INDOSAT REGIONAL JAWA BARAT)Design and Implementation Dealer Performance Application using Business Process Improvement Method (case
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

DENNY WIJAYA
Perorangan
Burhanuddin Dirgantara, Hartono
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2007

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini