PENGARUH DIFERENSIASI TERHADAP EKUITAS MEREK DAN DAMPAKNYA PADA PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH DI KOTA BANDUNG TAHUN 2013

NIKE DWI CAHYAIMANIA

Informasi Dasar

14.04.391
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Pola hidup yang terus berekmbang di zaman modern ini membuat setiap orang memperhatikan penampilan untuk menunjang aktivitasnya. Kosmetik merupakan kebutuhan yang sekarang menjadi kewajiban untuk para wanita mulai usia remaja hingga dewasa. Terjadinya peningkatan permintaan kosmetik menjadi peluang yan besar sehingga terjadinya persaingan pada industri kosmetik.

Keunggulan sebuah perusahaan dapat dilakukan dengan cara melakukan strategi diferensiasi produk yang dapat memberikan manfaat utama yang diberikan produk untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Maksud dari diferensiasi adalah perbedaan untuk memudahkan pelanggan menyadari sebuah merek memiliki nilai yang dicari, kemudian manfaat akhirnya harus dapat mempengaruhi keputusan pelanggan.Berada dalam dalam persaingan merek-merek besar yang sudah ada sebelumnya menjadi sebuah tantangan yang sulit.Namun Wardah menjawab tantangan tersebut dengan diraihnya beberapa penghargaan yang cukup bergegengsi selama tiga tahun berturut- turut. Wardah mampu memberikan nilai pada mereknya diantara merek kosmetik lain sehingga terjadi peningkatan penjualan yang signifikan. Latar belakang tersebut merupakan alasan penulis untuk melakukan penelitian mengenai pengaruh diferensiasi Wardah terhadap ekuitas merek dalam proses keputusan pembelian produk kosmetik Wardah di Bandung.

Sampel dari penelitian ini berjumlah 400 responden pengguna produk kosmetik Wardah yang tersebar di Kota Bandung pada tahun 2013 dengan teknik convenience sampling melalui system online.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa diferensiasi yang dimiliki Wardah dapat membentuk ekuitas merek yang sangat baik, berpengaruh sebesar 64,5%. Berdampak pada proses keputusan pembelian uang di pengaruhi ekuitas merek sebesar 59,4%.

Kata Kunci: Strategi Diferensiasi, Ekuitas Merek, Proses Keputusan Pembelian.

Subjek

CONSUMER BEHAVIOR
MARKETING STRATEGY

Katalog

PENGARUH DIFERENSIASI TERHADAP EKUITAS MEREK DAN DAMPAKNYA PADA PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK WARDAH DI KOTA BANDUNG TAHUN 2013
 
xi, 148p.: il.; 29,5 cm. +Lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIKE DWI CAHYAIMANIA
Perorangan
Indira Rachmawati
 

Penerbit

FEB, Universitas Telkom
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini