PENGARUH FOMO (FEAR OF MISSING OUT) BY TIKTOK INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT - Dalam bentuk buku karya ilmiah

CUT TAMARA FALAJUNAH

Informasi Dasar

15 kali
24.04.1967
000
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini didasari oleh fenomena karena industri perawatan kulit Indonesia mengalami perkembangan signifikan, yang ditandai dengan peningkatan produksi berbagai produk perawatan kulit, dan perusahaan perawatan kulit telah mengembangkan berbagai strategi pemasaran. Adanya influencer media sosial Tiktok yang berpengaruh terhadap minat beli pembelian produk perawatan kulit juga menjadi bagian dari fenomena yang diteliti.

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi pengaruh FOMO (Fear of Missing Out) yang disebabkan oleh influencer Tiktok terhadap minat beli konsumen terhadap produk perawatan kulit merek Scarlett.

Dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik analisis deskriptif, data dikumpulkan dari 350 responden melalui survei dengan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan berbagai teknik, termasuk uji reliabilitas, analisis deskriptif, permodelan persamaan struktural, dan evaluasi model pengukuran serta model struktural.

Analisis data bertujuan menjawab hipotesis dengan menggunakan pengolahan data perangkat lunak Smart PLS 4, analisis statistik untuk menguji hubungan antara variabel-variabel yang diteliti. Dari hasil uji hipotesis, penulis menyimpulkan temuan relevan dengan tujuan penelitian, serta membandingkan temuan dengan penelitian terdahulu.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran media sosial, khususnya melalui influencer Tiktok, memiliki dampak positif dan signifikan terhadap minat beli produk Scarlett. Dan ditemukan faktor yang paling berpengaruh yaitu,materialism berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Scarlett. Selain itu, faktor-faktor seperti social comparison, materialism juga memoderasi hubungan antara pemasaran media sosial dan niat beli konsumen. Temuan ini menunjukkan pentingnya peran media sosial dan influencer dalam memengaruhi perilaku konsumen dalam memilih produk skincare lokal di Indonesia.

Kata Kunci: Influencer, FOMO (Fear of Missing Out), Minat Beli, Social Comparison, Materialism.

Subjek

PEMASARAN
 

Katalog

PENGARUH FOMO (FEAR OF MISSING OUT) BY TIKTOK INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT - Dalam bentuk buku karya ilmiah
 
xiii;123p;ill;pdf file
indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

CUT TAMARA FALAJUNAH
Perorangan
Ratih Hendayani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2024

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini