PERANCANGAN ULANG INTERIOR KANTOR PT PERTAMINA DI JAKARTA SELATAN DENGAN PENDEKATAN GREEN DESIGN

GOLDY SATYA WIRAWICAKSANA

Informasi Dasar

199 kali
23.04.5545
725.23
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT PERTAMINA (PERSERO) merupakan salah satu perusahaan besar BUMN di Indonesia. Perusahaan BUMN ini bergerak dibidang perminyakan. Bisnis yang dijalankan oleh PT PERTAMINA (PERSERO) yaitu pengolahan minyak yang dimulai dari hulu hingga hilir dan pemasaran. Oleh karena itu, PT PERTAMINA (PERSERO) merupakan salah satu perusahaan yang paling berpengaruh terhadap laju perekonomian negara Indonesia.
Sebagai Perusahaan besar dan memiliki sumber daya yang melimpah, PT PERTAMINA (PERSERO) selalu memberikan kenyaman dan kemanan yang terbaik bagi para tamu dan juga bagi para karyawan yang ada pada kantor PT PERTAMINA (PERSERO). Salah satu kenyamanan dan keamanan yang diberikan adalah penggunaan material rendah emisi karbon atau senyawa kimia pada material yang dapat membahayakan karyawan dan juga pada elemen ruang dan penggunaan material pada furniture serta penataan tata letak furnitur pada ruangan. Dengan ada nya penggunaan material yang membahayakn serta penataan tata letak furniture ini karyawan dan juga tamu dapat merasa nyaman dan aman saat berkunjung ke kantor PT PERTAMINA (PERSERO). Namun material pada elemen ruang dan furniture serta penataan tata letak furniture masih kurang baik dan tepat.
Oleh sebab itu untuk meminimalisir tidak nyaman dan mempengaruhi keamanan tamu dan karyawan, maka diperlukan suatu desain yang mampu menanggulangi masalah tersebut, serta menggunakan tema ekologi dimana bahan material yang digunakan alami dan dapat mempengaruhi lingkungan sekitar kantor dengan memberikan kenyamanan dan kemanan pada kantor PT PERTAMINA (PERSERO).


Kata kunci : PT PERTAMINA (PERSERO), kenyamanan , keamanan , material , furniture
 

Subjek

DESAIN INTERIOR
INTERIOR DESIGN, GREEN INFRASTRUCTURE,

Katalog

PERANCANGAN ULANG INTERIOR KANTOR PT PERTAMINA DI JAKARTA SELATAN DENGAN PENDEKATAN GREEN DESIGN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GOLDY SATYA WIRAWICAKSANA
Perorangan
Agustinus Nur Arief Hapsoro, Reza Hambali Wilman Abdulhadi
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TUGAS AKHIR/SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini