REPRESENTASI VISUAL DOKUMENTER DRAMA SENI PERTUNJUKAN KELOMPOK SANDIWARA SUNDA MISS TJITJIH

RIFKY FADZRIANSYAH

Informasi Dasar

67 kali
23.04.5337
005.118
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Karya ini menjelaskan “Representasi Visual Dokumenter Drama Seni Pertunjukan Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih 1928. Drama ini merupakan bagian integral dari warisan budaya seni pertunjukan Sunda yang kaya dan beragam. Penciptaan karya ini bertujuan untuk menggali dan menganalisis representasi visual dari pertunjukan ini, termasuk pemakaian kostum, dekorasi panggung, dan ekspresi seni para pemain.

Representasi seni pertunjukan sandiwara sunda ini merupakan salah satu bentuk ekspresi seni yang unik dan mendalam. Salah satu contohnya adalah "Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih 1928" sebuah kelompok pertunjukan sandiwara Sunda yang telah diabadikan dalam bentuk karya Dokumenter Drama. 

Karya Dokumenter Drama merupakan medium yang memadukan elemen visual dan audio untuk menciptakan narasi yang kuat dan memikat. Dalam representasi seni pertunjukan "Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih 1928" video digunakan sebagai sarana untuk merekam dan mengabadikan pertunjukan tersebut, sehingga dapat diakses oleh penonton di berbagai tempat dan waktu.

Melalui karya Dokumenter Drama, pengalaman menonton "Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih 1928" dapat diperluas dan dinikmati oleh audiens yang lebih luas dan juga memungkinkan penonton untuk merasakan emosi dan atmosfer yang ada dalam pertunjukan tersebut.

Melalui penggunaan teknik sinematografi seperti pengaturan pencahayaan, pemilihan sudut kamera, dan pengolahan audio, Karya Dokumenter Drama mampu memperkuat ekspresi artistik para pemain sandiwara dan menghadirkan kesan yang lebih intens. Selain itu, representasi seni pertunjukan "Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih 1928" sebagai Karya Dokumenter Drama yang dapat memberikan kesempatan untuk menjaga dan memperluas warisan budaya.

Dengan merekam pertunjukan sandiwara Sunda, Karya Dokumenter Drama menjadi salah satu media yang dapat mengabadikan tradisi seni dan memastikan keberlanjutan dan pelestariannya untuk generasi mendatang.

Kata Kunci: Tjitjih, Kelompok Sandiwara Sunda Miss Tjitjih 1928, Dokumenter Drama, Sinematografi

Subjek

TUGAS AKHIR
VISUAL ART,

Katalog

REPRESENTASI VISUAL DOKUMENTER DRAMA SENI PERTUNJUKAN KELOMPOK SANDIWARA SUNDA MISS TJITJIH
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIFKY FADZRIANSYAH
Perorangan
Donny Trihanondo, Ranti Rachmawanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Seni Rupa
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

  • DCI4E6 - TA / SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini