PENGARUH BRAND AMBASSADOR NCT DREAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC DI KALANGAN GENERASI MILENIAL DI KOTA GARUT

APRILLIA PUTRIE ISLAMI

Informasi Dasar

36 kali
23.04.3225
658.84
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Somethinc merupakan salah satu brand yang bergerak dalam bidang kecantikan di Indonesia. Dalam persaingan di bidangnya saat ini, perusahaan tentulah di tuntut untuk dapat menghasilkan citra yang baik agar mendapatkan hubungan dan kepercayaan yang kuat dengan konsumen dan memperoleh nilai positif di kalangan konsumen. Mengingat hal itu, akhirnya somethinc memutuskan untuk mengikuti fenomena Korean Wave dengan berkolaborasi dengan menjadikan salah satu boyband asal Korea Selatan yaitu NCT Dream sebagai brand ambassadornya. Penelitian ini bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai keterhubungan atau pengaruh saat terjalin kolaborasi antara NCT Dream dengan Somethinc.

Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif menggunakan teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Data responden diambil melalui penyebaran kuesioner online dengan menggunakan Google form yang di sebarkan kepada 100 orang responden. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis secara simultan, variabel brand ambassador dan kualitas produk terdapat pengaruh terhadap minat beli produk Somethinc. Hal ini dibuktikan dari Fhtung sebesar 45,017 lebih besar daripada Ftabel sebesar 3,09 dengan tingkat signifikansinya 0,000.

Berdasarkan hasil hipotesis secara parsial (Uji T) didapat bahwa Brand Ambassador (X1) dan Kualitas Produk (X2) memberikan kontribusi terhadap Minat Beli (Y) sebesar 47,1% dan sisanya sebesar 52,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian. Kesimpulan dari penelitian ini, pengaruh brand ambassador dan kualitas produk terhadap minat beli. Namun ada beberapa item yang perlu diperbaiki seperti perusahaan harus memberikan lebih jelas lagi informasi terkait produk Somethinc serta memaksimalkan dalam mendesain dan memberikan packing ke konsumen.

Subjek

PEMASARAN
BRAND AWARENESS,

Katalog

PENGARUH BRAND AMBASSADOR NCT DREAM DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SOMETHINC DI KALANGAN GENERASI MILENIAL DI KOTA GARUT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

APRILLIA PUTRIE ISLAMI
Perorangan
R. Nurafni Rubiyanti
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2023

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini