PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA GURU SMP NEGERI 1 KOTA BEKASI)

RIZKI HAFIZ

Informasi Dasar

21.04.1503
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada era globalisasi seperti sekarang ini, pendidikan merupakan hal yang sangat penting bagi seluruh negara untuk dapat bersaing di dunia internasional. Sebuah tantangan bagi bangsa Indonesia untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Hal yang menjadi sorotan utama pendidikan adalah pengembangan mutu pendidikan dan kualitas sumber daya manusia.

Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya kepemimpinan, budaya organisasi, kinerja guru di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bekasi, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya kepemimipinan dan budaya organisasi terhadap kinerja guru pada Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bekasi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif.

Pengumpulan data dilakukan pada guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bekasi dengan 48 responden serta menggunakan skala likert 1-4 dengan 46 butir pertanyaan. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Deskriptif, Method Of Successive Interval (Msi), Regresi Linier Berganda, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heterokedastisitas dan Koefesien Determinasi.

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa gaya kepemimpinan pada SMP Negeri 1 Bekasi berada pada kategori Efektif dan budaya organisasi berada pada kategori kuat serta kinerja gurunya berada pada kategori baik. Selanjutnya, gaya kepemimpinan dan budaya organisasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja guru pada SMP Negeri 1 Bekasi, baik secara simultan maupun parsial. Maka penting untuk tetap memperhatikan perilaku sesuai aturan dan juga norma yang berlaku serta mampu membangun rasa kebersamaan dan saling membantu dalam pekerjaan, Hal ini yang sangat mempengaruhi kinerja karyawan menjadi lebih baik lagi.

Kata Kunci: gaya kepemimpinan, budaya organisasi, kinerja guru

Subjek

Human resource management
 

Katalog

PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA GURU SMP NEGERI 1 KOTA BEKASI)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RIZKI HAFIZ
Perorangan
Dian Indiyati
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Menejemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2021

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini