APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PELANGGAN DAN KARYAWAN DI SISI DAPUR PADA SISTEM PENGELOLAAN KAFE (Studi Kasus : Kafe Elther, Bandung)

AVISHA TIARA RIZKY

Informasi Dasar

20.06.018
006.76
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Kafe adalah salah satu tempat yang menyediakan makanan dan minuman. Tetapi masih banyak kafe yang bersifat konvensional. Salah satu contoh yang bisa ditemui yaitu pemesanan makanan dan minuman yang dilakukan pelayan masih menggunakan paper-based untuk mencatat pesanan pelanggan. Terkadang dari pihak kafe kesulitan ketika pelanggan sedang ramai tetapi tidak mampu melayani seluruh pelanggan karena keterbatasan tenaga kerja. Bahkan pelanggan harus berjalan mendatangi kasir untuk memesan makanan tambahan. Oleh karena itu sebuah web yang inovatif “Aplikasi Berbasis Web Untuk Pelanggan Dan Karyawan Di Sisi Dapur Pada Sistem Pengelolaan Kafe” dirancang. Web ini dapat diakses oleh pelanggan untuk membuat pemesanan makanan sendiri sehingga memudahkan pihak kafe di sisi pelayan. Selain memudahkan pihak kafe dalam melayani pelanggan, pelanggan juga dapat membayar dengan electronic money dan juga tersedia kolom testimony agar para pelanggan dapat memberikan masukkan terhadap makanan serta pelayanan yang ada di kafe tersebut. Web ini juga dapat diakses bagian dapur untuk memudahkan pihak dapur memperbaharui menu serta persediaan bahan makanan. Perancangan web ini dibuat untuk memperoleh penggunaan tenaga dan waktu yang lebih efektif, user-friendly dengan tampilan yang menarik.

Kata Kunci : Pemesanan, Web, Paper-based, PHP, MYSQL.

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PELANGGAN DAN KARYAWAN DI SISI DAPUR PADA SISTEM PENGELOLAAN KAFE (Studi Kasus : Kafe Elther, Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AVISHA TIARA RIZKY
Perorangan
DWI ANDI NURMANTRIS, ROHMAT TULLOH
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Teknologi Telekomunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini