PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM MENCAPAI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) Studi di PT. Kereta Api Indonesia (Persero)

SHINTA DEWI WULAN SUCI ANDRIANI

Informasi Dasar

19.04.4351
338.74
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mencapai Good Corporate Governance (GCG) pada PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Penerapan Corporate Social Responsibility (CSR) adalah salah satu bentuk dari implementasi konsep Good Corporate Governance (GCG). Penelitian ini menggunakan dengan metode kualitatif dengan pendekatan metode deduktif. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapatkan melalui metode trianggulasi, yaitu penggabungan dari wawancara, observasi dan analisis dokumen. Selain itu, data yang diperoleh bersifat keterangan-keterangan, informasi, dokumentasi, dan tidak berupa angka. Hasil penelitian penelitian bahwa penerapan tanggung jawab sosial PT. KAI (Persero), terdiri dari perencanaan progam CSR, pelaksanaan progam CSR, sistem monitoring, serta evaluasi dan pengembangan. Selain itu, berdasarkan hasil penelitian yang telah diuraikan kemudian dianalisis dari pelaksanaan progam CSR yang telah dilakukan berdasarkan prinsip-prinsip GCG. Kesimpulan hasil penelitian bahwa PT. Kereta Api Indonesia (Persero) telah berupaya dalam melakukan penerapan progam Corporate Social Responsibility (CSR) sebagaimana yang telah ditetapkan berdasarkan Perundang-undangan maupun Peraturan Menteri BUMN. Selian itu, penerapan progam Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah dilakukan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) berpengaruh dalam mencapai prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG).

Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Good Corporate Governance.

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DALAM MENCAPAI GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) Studi di PT. Kereta Api Indonesia (Persero)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHINTA DEWI WULAN SUCI ANDRIANI
Perorangan
M. YAHYA ARWIYAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini