Aplikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Berbasis Web dan Email Gateway (Studi Kasus Pemerintah Kabupaten Klaten)

ZAKIAH KHATAMI ROMADHONNA

Informasi Dasar

19.06.312
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Pemerintah Kabupaten Klaten adalah instansi pemerintah yang berfokus pada meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk meningkatkan pelayanan masyarakat ini Pemerintah Kabupaten Klaten memberikan fasilitas berupa website. Salah satu website Pemerintah Kabupaten Klaten adalah website Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi yang berfungsi untuk memberikan segala informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, namun website yang digunakan saat ini memiliki kekurangan berupa tidak adanya fitur notifikasi. Fitur ini berfungsi sebagai pengingat atau pemberitahuan baik untuk masyarakat yang meminta data maupun OPD terkait. Dari permasalahan tersebut maka diusulkan diberikan fitur tambahan berupa fitur notifikasi Email Gateway untuk mempermudah arus data baik masyarakat dan OPD terkait, serta menambahkan fitur upload data untuk mempermudah PPID Pembantu dalam proses input data. Dalam pembangunan aplikasi ini menggunakan metode Waterfall dan menggunakan Framework Codeigniter dan basis data MySQL. Dengan adanya fitur tambahan ini diharapkan dapat mempercepat arus data yang berjalan sehingga aplikasi Pejabat Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi ini dapat digunakan dengan maksimal.

Kata Kunci: Aplikasi, Informasi dan Dokumentasi, Notifikasi.

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

Aplikasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Berbasis Web dan Email Gateway (Studi Kasus Pemerintah Kabupaten Klaten)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZAKIAH KHATAMI ROMADHONNA
Perorangan
Hanung Nindito Prasetyo, Tedi Gunawan
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2019

Koleksi

Kompetensi

  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR
  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini