ANALISIS EFEKTIVITAS PROMOSI ONLINE TRAVEL AGENT MELALUI INSTAGRAM SPONSORED (Studi Pada Iklan Tiket.com Menggunakan Metode EPIC Model)

NABILA AMIRA

Informasi Dasar

19.04.1705
659.144
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Abstrak

Penggunaan iklan menggunakan media sosial saat ini sudah semakin memarak, salah satunya adalah media sosial Instagram. Instagram saat ini memunculkan fitur Instagram Sponsored sebagai salah satu alternatif media iklannya. Tiket.com merupakan salah satu jenis usaha e-ticket-ing di Indonesia dan sedang gencar melakukan promosi periklanannya yang salah satunya dengan menggunakan media iklan fitur Instagram Sponsored. Fitur Instagram Sponsored ini masih terbilang baru sebagai media periklanan di media Instagram, dengan begitu peneliti ingin mengukur efektivitas promosi iklan tiket.com menggunakan media promosi Instgram Sponsored. Penelitian ini menggunakan metodologi kuantitaif deskriptif dengan populasi terhadap followers Instagram @tiketcom dengan menggunakan empat pendekatan EPIC Model yaitu Emphaty, Persuasion, Impact, dan Communication. Hasil dari penelitian ini didapatkan hasil nilai rata-rata skor EPIC rate yaitu sebesar 2.9, sehingga dinyatakan jika promosi Tiket.com melalui Instagram Sponsored dinyatakan efektif.

Kata kunci : Efektivitas, EPIC Model , Instagram Sponsored, iklan Tiket.com

Subjek

ADVERTISING IN DIGITAL MEDIA
 

Katalog

ANALISIS EFEKTIVITAS PROMOSI ONLINE TRAVEL AGENT MELALUI INSTAGRAM SPONSORED (Studi Pada Iklan Tiket.com Menggunakan Metode EPIC Model)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILA AMIRA
Perorangan
IIS KURNIA NURHAYATI
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini