ANALISIS PETA PERSEPSI PEMILIHAN ATRIBUT PRODUK LAPTOP DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM KOTA BANDUNG (Studi Pada Laptop Acer, Asus, Lenovo, Toshiba, HP, Samsung dan Apple)

WIWIK MELWINDA

Informasi Dasar

17.04.1034
650
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perceptual map pemilihan merek laptop di kalangan mahasiswa Universitas Telkom. Objek studi penelitian ini adalah beberapa merek laptop yang masuk dalam Tob Brand tahun 2016, yaitu Acer, Lenovo, Asus, Toshiba, HP, Samsung dan Apple. Atribut yang digunakan dalam penelitian ini adalah atribut desain, sistem operasi, variasi, fitur set, spesifikasi, prosesor, daya tahan baterai, harga produk, harga jual kembali, garansi, layar LCD, kapasitas penyimpanan, kualitas produk, ketahanan laptop terhadap kerusakan, dan kualitas keyboard. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner, yang dibagikan kepada 100 sampel responden di wilayah objek penelitian. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik probabilitas sampling dengan tipe proportionate stratified random sampling Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis multidimensional scalling, analisis ini memberikan gambaran peta persepsi, tampak posisi masing-masing merek laptop yang saling berdekatan atau berjauhan. Merek laptop yang ditampilkan dalam sebuah perceptual map akan menampilkan rangking posisi terbaik dibandingkan merek-merek laptop lainnya. Apple dipersepsikan menempati posisi terbaik pertama diantara merek-merek laptop lainnya. yang terbaik Hal tersebut dibuktikan dengan posisi rangking dari preferensi responden berdasarkan atribut keseluruhan atribut yaitu unggul dalam atribut desain, sistem operasi, variasi, fitur set, spesifikasi, prosesor, daya tahan baterai, kualitas produk dan kualitas keyboard. Untuk atribut harga produk ditempati oleh Lenovo dengan harga yang paling murah dibandingkan dengan merek-merek laptop lainnya. Sedangkan untuk atribut layar LCD, harga jual kembali dan kapasitas penyimpanan ditempati oleh Asus yang mendapat posisi rangking terbaik kedua berdasarkan keseluruhan atribut. Kata kunci: Perceptual Map, Multidimensional Scalling (MDS), Atribut Produk

Subjek

ANALYSIS OF THE INFLUENCE OF BRAND
 

Katalog

ANALISIS PETA PERSEPSI PEMILIHAN ATRIBUT PRODUK LAPTOP DI KALANGAN MAHASISWA UNIVERSITAS TELKOM KOTA BANDUNG (Studi Pada Laptop Acer, Asus, Lenovo, Toshiba, HP, Samsung dan Apple)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

WIWIK MELWINDA
Perorangan
NADYA NOVANDRIANI KARINA MOELIONO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2017

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini