Media Pembelajaran Cara Mudah Belajar Shalat Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa Kelas Tiga Sekolah Dasar (Studi Kasus SD Ar-Rafi')

RINA ADRIANTI

Informasi Dasar

16.06.508
005.262
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Salah satu materi dalam pendidikan adalah Shalat. Shalat merupakan pilar kedua dalam rukun Islam yang wajib dilakukan oleh semua umat beragama Islam. Shalat hukumnya Fardu ‘Ain yakni diwajibkan seperti shalat lima waktu. Dalam Proyek Akhir ini media pembelajaran yang di bangun yakni media pembelajaran cara mudah belajar shalat dengan menggunakan teknologi Augmented Reality berbasis sistem operasi Android. Metode ADDIE (Analisi, Desain, Pengembangan, Implementasi, dan Evaluasi) dipilih dalam pengerjaan proyek akhir ini. Aplikasi yang di bangun dapat memberikan pemahaman kepada siswa tentang tata cara shalat yang baik, dapat menarik minat siswa dan aplikasi yang dibuat dapat digunakan siswa dalam mempelajari gerakan shalat beserta bacaannya yang di dukung dengan visualiasasi animasi 3D, bacaan latin beserta terjemahan dalam 2 bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, serta lafalan bacaan shalat. Kata Kunci: Shalat, Augmented Reality, Metode ADDIE.

Subjek

UNITY 3D
 

Katalog

Media Pembelajaran Cara Mudah Belajar Shalat Berbasis Augmented Reality Untuk Siswa Kelas Tiga Sekolah Dasar (Studi Kasus SD Ar-Rafi')
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RINA ADRIANTI
Perorangan
Siska Komala Sari, Wahyu Hidayat
 

Penerbit

Universitas Telkom
BANDUNG
2016

Koleksi

Kompetensi

  • MI3104 - PROYEK AKHIR
  • CSH522 - PROYEK
  • DMH3E4 - PROYEK AKHIR
  • VSI3H4 - PROYEK AKHIR
  • CII632 - PROYEK
  • CII632 - PROYEK

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini