PENGARUH NILAI – NILAI KETAQWAAN TERHADAP MOTIVASI KERJA : (Studi Pada Dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom Periode Juni 2015 - Juni 2016)

FADEL MUHAMMAD

Informasi Dasar

16.04.2163
658.314
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Ketaqwaan merupakan landasan dalam menjalani kehidupan sehari – hari bagi individu – individu yang beriman. Dalam melaksanakan kewajiban Tri Dharma perguruan tinggi maka setiap individu dosen harus dilandasi oleh motivasi kerja, salah satu unsur penggerak motivasi kerja adalah rasa tanggung jawab. Tanggung jawab itu sendiri lazimnya dibangun oleh keyakinan bahwa seseorang dalam melaksanakan sesuatu ada yang menilai, mengawasi, dan membimbing. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana dan seberapa besar pengaruh nilai – nilai ketaqwaan terhadap motivasi kerja pada dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom periode Juni 2015 - Juni 2016. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 72 responden. Tipe penelitian ini analisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, analisis yang digunakan regresi linier sederhana, sampel diambil berdasarkan nonprobablity sampling dengan teknik jenuh. Berdasarkan hasil uji f dan signifikansi penelitian menunjukkan bahwa nilai – nilai ketaqwaan (X) berpengaruh secara signfikan terhadap motivasi kerja (Y). Besarnya pengaruh tersebut mencapai 11,97% yang ditunjukkan oleh hasil uji koefisien determinasi. Kesimpulan hasil penelitian adalah nilai – nilai ketaqwaan berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom Juni 2015 - Juni 2016.

Kata Kunci : Nilai – Nilai Ketaqwaan, Motivasi, Tanggung Jawab

Subjek

MOTIVATION
 

Katalog

PENGARUH NILAI – NILAI KETAQWAAN TERHADAP MOTIVASI KERJA : (Studi Pada Dosen Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom Periode Juni 2015 - Juni 2016)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADEL MUHAMMAD
Perorangan
M. Yahya Arwiyah
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini