KOMUNIKASI PEMBELAJARAN GURU PAUD DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK (Studi Deskriptif Komunikasi Pembelajaran Pada Kegiatan Belajar Mengajar di PAUD Lembah Madu, Cimahi)

ENDAH AYU KURNIASARI

Informasi Dasar

16.04.1555
371.102 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Pembelajaran Guru PAUD dalam Pembentukan Karakter Anak” bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pembelajaran yang efektif yang dilakukan guru PAUD dalam pembentukan karakter anak di PAUD Lembah Madu. Penelitian ini membahas mengenai 1) rencana pembelajaran PAUD, 2) metode pembelajaran PAUD 3) proses komunikasi pembelajaran PAUD, dan 4) evaluasi pembelajaran PAUD.
Pada penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan analisis data kualitatif model Miles dan Huberman. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) pembuatan rencana pembelajaran PAUD Lembah Madu merujuk pada kurikulum PAUD 2013 yang diatur oleh pemerintah dengan berbasis tema, 2) Metode pembelajaran yang digunakan PAUD Lembah Madu disesuaikan dengan tahap perkembangan anak meliputi metode bermain, metode bernyanyi, metode demonstrasi dan metode karyawisata, 3) proses komunikasi pembelajaran melibatkan komponen berupa guru, pesan berupa bahan ajar, sarana, murid dan umpan balik yang saling berkaitan, 4) evaluasi pembelajaran dilakukan melalui catatan harian, catatan anekdot, portofolio, buku komunikasi dan laporan perkembangan anak (LPA).

Subjek

Communication in teaching
 

Katalog

KOMUNIKASI PEMBELAJARAN GURU PAUD DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER ANAK (Studi Deskriptif Komunikasi Pembelajaran Pada Kegiatan Belajar Mengajar di PAUD Lembah Madu, Cimahi)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ENDAH AYU KURNIASARI
Perorangan
Dewi K. Soedarsono, Noftha Rina
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini