PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEWIRAUSAHAAN SOSIAL TERHADAP DAMPAK SOSIAL (STUDI PADA DREAMDELION)

GITA ANUGRAH

Informasi Dasar

16.04.1420
338.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kewirausahaan sosial merupakan bentuk kewirausahaan yang mengedepankan tanggung jawab sosial dalam penciptaan bisnisnya. Penelitian ini membahas peran kewirausahaan sosial dalam mengatasi permasalahan sosial seperti kemiskinan, dimana penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi kewirausahaan sosial dilihat dari faktor-faktor yang mempengaruhi kewirausahaan sosial seperti Human Capital, Social Environment, Desirability, Feasibility dan Institutional Environment, dan menganalisis dampak sosial dari implementasi kewirausahaan sosial melalui Dreamdelion.

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik analisis model Miles dan Hubberman. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa pelaku kewirausahaan sosial memiliki faktor Human Capital, Social Environment, Desirability, Feasibility dan Institutional Environment yang mempengaruhi keberlangsungan bisnis sosial, implementasi dari setiap faktor berpengaruh terhadap pembentukan dampak sosial yang dirasakan oleh penerima manfaat dan kelompok pemberdayaan dari pelaku kewirausahaan sosial.

Dampak sosial yang dirasakan melalui adanya faktor kewirausahaan sosial adalah Cara Hidup Masyarakat, Komunitas Masyarakat, Lingkungan Hidup Masyarakat, Kesejahteraan dan Aspirasi Masyarakat.

Kata Kunci: Kewirausahan, Kewirausahaan Sosial, Dampak Sosial

Subjek

SOCIAL ENTREPRENEURSHIP
 

Katalog

PENGARUH FAKTOR-FAKTOR KEWIRAUSAHAAN SOSIAL TERHADAP DAMPAK SOSIAL (STUDI PADA DREAMDELION)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GITA ANUGRAH
Perorangan
Astri Ghina
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

  • SM855036 - SKRIPSI
  • CBH4K6 - SKRIPSI
  • KHI4J4 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini