PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN TOKO ONLINE DI INDONESIA (Studi pada Kaskus.co.id, Olx.co.id dan Berniaga.com Tahun 2014)

ZULVI ROSLI PUTRA

Informasi Dasar

16.04.001
658.834 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian dilatarbelakangi pertumbuhan pengguna internet di Indonesia. Selain itu permintaan barang dan jasa untuk pemenuh kebutuhan manusia juga semakin meningkat. Namun, kesibukan manusia modern menyebabkan mereka hanya memiliki sendikit waktu untuk membeli produk melalui toko offline. Sehingga hal ini melahirkan cara baru belanja yaitu belanja online dan menyebabkan banyak nya toko online di Indonesia . Banyak nya manusia modern yang sangat memanfaatkan keberadaan toko online ini untuk memenuhi kebutuhan mereka. Hal tersebut menimbul kan pengalaman baru yaitu virtual experiential marketing yang apa bila digunakan dengan tepat maka akan dapat membatu memahami keinginan konsumen yang terus berubah dan bagaimana nilai tersebut akan mempengaruhi kepuasan pelanggan yang berdampak pada loyalitas pelanggan yang melakukan belanja online pada toko online di Indonesia. Hal inilah yang menjadi latar belakang Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah deskriptif dengan mengikut sertakan 385 responden. Analisis yang digunakan untuk mengetahui bagaimana pengaruh virtual experiential marketing mempengaruhi kepuasan pelanggan yang berdampak pada loyalitas pelanggan. Teknik analisis data yang digunakan adalah jalur analisis. Variabel yang diteliti adalah Virtual experiential marketing , kepusan pelanggan dan loyalitas pelanggan Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : (i) virtual experiential marketing pada toko online di Indonesia dinilai baik, ditunjukan dengan perolehan nilai persentase sebesar 70,96%. (ii) Kepuasan pelanggan toko online di Indonesia memiliki kepuasan yang tinggi, ditunjukan dengan perolehan nilai persentase sebesar 70,72%. (iii) loyalitas yang tinggi, ditunjukan dengan perolehan nilai persentase sebesar 69,84%. (iv) Berdasarkan hasil perhitungan dapat diketahui bahwa virtual experiential marketing memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan yang berdampak positif yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada toko online di Indonesia. Kata Kunci : Virtual Experiential Marketin , Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan

Subjek

CONSUMER SATISFACTION
MARKETING MANAGEMENT, CONSUMER LOYALTY

Katalog

PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN BERDAMPAK PADA LOYALITAS PELANGGAN TOKO ONLINE DI INDONESIA (Studi pada Kaskus.co.id, Olx.co.id dan Berniaga.com Tahun 2014)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ZULVI ROSLI PUTRA
Perorangan
Achmad Manshur Ali Suyanto
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2016

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini