Pengaruh Perceived Value, Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness Twitter Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pelanggan Telkomsel (Survey Pada Followers Akun Twitter Telkomsel)

SHELLA ANDANI

Informasi Dasar

15.04.2194
302.302 85
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Pemanfaatan media sosial Twitter ini bukanlah hal yang asing lagi bagi para penggunanya. Sebagai media sosial yang memiliki lebih dari 19 juta pengguna di Indonesia, Twitter juga dimanfaatkan oleh para pelanggan Telkomsel sebagai sumber informasi. Melalui pendekatan penggunaan media Twitter yang ditinjau dari 3 aspek yaitu perceived value, perceived ease of use dan perceived usefulness, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan dari penggunaan media Twitter terhadap pemenuhan kebutuhan informasi pelanggan Telkomsel. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif kausal dengan menggunakan metode analisis jalur untuk menguji hipotesis secara simultan dan parsial. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah followers akun Twitter Telkomsel. Data kuesioner disebarkan pada followers akun Twitter Telkomsel dengan menggunakan teknik simple random sampling dan diperoleh sebanyak 400 sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived value dan perceived usefulness secara signifikan mempengaruhi pemenuhan kebutuhan informasi. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, maka akun Twitter Telkomsel diharapkan dapat memberikan informasi yang lebih mendalam ketika mengatasi kendala yang dihadapi oleh followersnya dalam menggunakan produk dan layanan Telkomsel. Untuk penelitian selanjutnya, diharapkan dapat meneliti aspek lain dari media Twitter seperti jenis konten yang disampaikan serta meneliti media lain yang digunakan Telkomsel dalam aktifitas penyampaian informasi kepada pelanggannya.

Kata Kunci: Media Sosial, Twitter, Kebutuhan Informasi, Telkomsel

Subjek

ONLINE SOCIAL NETWORKS
INFORMATION NEEDS

Katalog

Pengaruh Perceived Value, Perceived Ease of Use dan Perceived Usefulness Twitter Terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Pelanggan Telkomsel (Survey Pada Followers Akun Twitter Telkomsel)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SHELLA ANDANI
Perorangan
Listyo Dwi Harsono, Erni Martini
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini