Perancangan Aplikasi Mobile Sebagai Media Penyampaian Informasi Bank Indonesia

GILANG ANANDA SUGIANTO

Informasi Dasar

15.04.1606
005.5
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

PERANCANGAN APLIKASI MOBILE SEBAGAI MEDIA PENYAMPAIAN INFORMASI BANK INDONESIA

Oleh : Gilang Ananda Sugianto NIM : 1401110377

Bank Indonesia merupakan satu dari sekian banyak bank sentral di dunia dan satu-satunya di Indonesia yang mempunyai tugas dan wewenang antara lain menjaga kestabilan nilai rupiah atau menjaga stabilitas sistem keuangan. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, agar berjalan efektif Bank Indonesia perlu bersinergi dengan masyarakat. Namun menurut data yang diambil dari situs resmi Bank Indonesia masih cukup banyak beredarnya uang palsu ditambah, masyarakat masih cukup sulit untuk memahami dan mendapatkan informasi tertentu dari Bank Indonesia. Meskipun Bank Indonesia mempunyai berbagai media informasi namun masih ada perbedaan dengan apa yang dibutuhkan masyarakat dengan apa yang diberikan oleh Bank Indonesia. Perkembangan ekonomi pun tidak lepas dari kemajuan teknologi dimana dewasa ini teknologi smartphone menjadi salah satu yang paling popular dan menjadi salah satu media untuk mendapatkan informasi terkini dan dapat diakses dari mana saja.
   Dari uraian tersebut maka perancangan aplikasi mobile Bank Indonesia sebagai media yang dapat mempermudah penyampaian informasi moneter, tentang BI, dan Rupiah merupakan salah satu solusinya. Menggunakan metode antara lain observasi dengan produk sejenis, studi literatur, kuesioner, dan wawancara dengan analisis data matrik analisis.
Hasilnya adalah membuat aplikasi mobile dengan user interface dan user experience yang baik agar memudahkan masyarakat mendapatkan dan memahami informasi yang diberikan oleh Bank Indonesia sehingga kerjasama antara masyarakat dan Bank Indonesia untuk memajukan ekonomi bangsa lebih baik.

Kata kunci : Bank Indonesia, Aplikasi Mobile, User Interface, User Experience

Subjek

APPLICATION PROGRAMS
Skripsi, Thesis & disertation, KARYA ILMIAH,

Katalog

Perancangan Aplikasi Mobile Sebagai Media Penyampaian Informasi Bank Indonesia
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GILANG ANANDA SUGIANTO
Perorangan
Andreas Rio , Gredi Gradana Sembada
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini