PENGARUH TRUST TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION DENGAN PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Forum Jual Beli KASKUS)

Rizky Prima Nugraha

Informasi Dasar

15.04.1494
658.834
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh trust terhadap online repurchase intention dengan perceived usefulness sebagai variabel intervening. Responden dari penelitian ini terdiri dari atas 400 konsumen KASKUS yang pernah melakukan transaksi minimal dua kali atau lebih. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah convenience sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kausal. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur untuk mengetahui pengaruh setiap variabel secara langsung maupun tidak langsung. Hasil dari penelitian ini menunjukkan konsumen KASKUS memiliki persentase trust sebesar 74,656%, perceived usefulness 78,975% dan online repurchase intention 78,479%. Persentase tersebut memiliki makna bahwa trust, perceived usefulness dan online repurchase intention konsumen KASKUS termasuk dalam kategori baik (tinggi). Hasil penelitian juga menujukkan bahwa trust berpengaruh terhadap perceived usefulness (37,7%), trust berpengaruh terhadap online repurchase intention (15,6%), perceived usefulness berpengaruh terhadap online repurchase intention (51,5%), trust berpengaruh terhadap online repurchase intention konsumen KASKUS melalui perceived usefulness (19,4%).

Subjek

ONLINE MARKETING
 

Katalog

PENGARUH TRUST TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION DENGAN PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Forum Jual Beli KASKUS)
 
xv, 117p. + lampiran.: il.; 29,5 cm.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Rizky Prima Nugraha
Perorangan
Retno Setyorini
 

Penerbit

Telkom University, Administrasi Bisnis
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini