Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Telkom Pengguna Travel Cipaganti Tahun 2015 )

NABILAH HAYATI

Informasi Dasar

15.06.236
658.827
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Perkembangan dunia bisnis sangat meningkat, tidak hanya persaingan pada perusahaan manufaktur tetapi juga pada bidang jasa, yakni persaingan industri transportasi yang mana travel saat ini mengalami perkembangan yang cukup pesat memposisikan pemasar untuk selalu dapat mengembangkan dan merebut pangsa pasar. Hal ini disadari oleh travel Cipaganti, dengan brand image yang baik Cipaganti yakin akan mempertahankan posisi perusahaan dalam pasar. Hal tersebut dapat diyakini menimbulkan efek positif bagi konsumen untuk memutuskan melakukan pembelian terhadap travel Cipaganti. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Universitas Telkom pengguna travel Cipaganti. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif, dengan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik analisis statistik regresi linier sederhana. Dengan pengambilan sampel yaitu responden mahasiswa Universitas Telkom angkatan 2014 yang menggunakan travel Cipaganti dari Bandung – Jakarta maupun sebaliknya. Berdasarkan hasil uji hipotesis secara parsial brand image travel Cipaganti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai thitung (7,204) > ttabel (1,66). Berdasarkan analisis regresi linier sederhana diperoleh hasil Y = 6,404 + 0,189x. Berdasarkan uji koefisien determinasi, maka dapat diambil kesimpulan bahwa brand image memberikan pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, dengan persentase pengaruh sebesar 34,60%. Sedangkan sisanya sebesar 65,40% dipengaruhi oleh faktor lain diluar brand image yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti brand equity, brand trust, dan faktor lainnya. Travel Cipaganti sebaiknya mempertahankan brand image yang sudah terbentuk dengan cara meningkatkan kualitas layanan agar konsumen tetap percaya dan juga memperhatikan mobil-mobil yang digunakan dalam keadaan baik serta harga yang diberikan sesuai dan dapat menarik para pelanggan untuk memutuskan, melakukan dan menggunakan travel Cipaganti di setiap bepergian.

Subjek

BRAND IMAGE
 

Katalog

Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian ( Studi Pada Mahasiswa Universitas Telkom Pengguna Travel Cipaganti Tahun 2015 )
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NABILAH HAYATI
Perorangan
Astri Wulandari
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini