MEMBANGUN APLIKASI E-COMMERCE JASA FOTOGRAFI PRE WEDDING BERBASIS WEB CROWDSOURCING MODUL FOTOGRAFER MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL

MAHDY ARIEF

Informasi Dasar

15.04.897
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini sudah banyak fotografer profesional dan berpengalaman dalam hal foto sesi pre wedding menjadikan fotografi menjadi pekerjaan yang menghasilkan,namun mereka terkadang belum stabil dalam mendapatkan costumer. Selain itu fotografer untuk menginformasikan dan mempromosikan jasa fotografer mereka menggunakan website, sehingga informasi fotografer menyebar. Sehingga costumer sulit untuk mendapatkan banyak informasi untuk memperoleh fotografer yang diinginkan.

Kondisi dapat diatasi dengan adanya wadah melaui media yang dapat di jangkau semua orang untuk menampung kebutuhan calon pengantin dan fotografer dalam hal foto sesipre wedding,untuk memberikan informasi foto sesi. Model crowdsourcing menjadi salah satu model yang tepat untuk menyelesaikan masalah. Akan terjadi interaksi antar pengguna dalam pengumpulan dan memberikan informasi. Metode penelitian ini adalah iterativedan incremental. Fase fase yang di lakukan dalam penelitian yaitu inception, elaboration, construction dan transition. Aplikasi dibangun dengan framework CodeIgniter.

Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi e-commerce foto sesi pre wedding menggunakan konsep crowdsourcing bernama mrewed.com. konsep crowdsourcing digunakan bertujuan mendapatkan update informasi foto sesi secara cepat,dan dapat melihat informasi penawaran yang dilakukan fotografer lain. Aplikasi ini di bangun untuk membantu fotografer memperoleh lebih banyak costumer calon pengantin yang akan melakukan foto sesi.

 

Kata Kunci : aplikasi web, crowdsourcing, pre wedding, fotografer, e-commerce

Foto pre wedding saat ini banyak diminati para calon pengantin yang akan menikah. Dalam mencari fotografer preweding banyak calon pengantin mengalami kesulitan dalam mendapatkan informasi fotografi dan standar foto sesi yang selayaknya diperoleh sesuai dengan harga. Ini dikarenakan terjadinya flooding informasi fotografer. Selain itu calon pengantin seringkali mengulang hal yang sama dalam menyampaikan keinginan konsep dan ide fotosesi kepada fotografer yang berbeda.

Sehingga diperlukan adanya aplikasi yang dapat mempermudah calon pengantin dalam menyampaikan konsep foto sesi, dapat diakses dengan mudah oleh banyak orang dan memberikan informasi fotografer berupa kualitas, standar foto sesi yang layak didapatkan sesuai dengan harga yang diberikan. Sehingga calon pengantin dapat menyesuaikan budget untuk mendapatkan standar yang sesuai dengan keinginan.

Dalam pembangunan aplikasi menerapkan metode iterative dan incremental. Pengembangan incremental memberikan kesempatan untuk meningkatkan proses pengembangan dan juga menyesuaikan kebutuhan. Pengembangan iterative membantu dalam meningkatkan kualitas produk. Aplikasi ini dibangun berbasis web menggunakan PHP

Hasil dari penelitian ini adalah aplikasi e-commerce foto sesi pre wedding menggunakan konsep crowdsourcing bernama mrewed.com. Aplikasi berbasis web ini membantu para calon pengantin mengurangi pengajuan konsep dan ide foto sesi yang berulang, serta mendapatkan standar foto sesi yang selayaknya didapatkan sesuai harga yang di berikan. Serta memudahkan mendapatkan informasi fotografer.

Kata kunci : aplikasi web, crowdsourcing, pre wedding, fotografer, e-commerce

 

Subjek

E-COMMERCE
 

Katalog

MEMBANGUN APLIKASI E-COMMERCE JASA FOTOGRAFI PRE WEDDING BERBASIS WEB CROWDSOURCING MODUL FOTOGRAFER MENGGUNAKAN METODE ITERATIVE INCREMENTAL
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MAHDY ARIEF
Perorangan
Nia Ambarsari, Taufik Nur Adi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

tempatkan teratas: rasio terbesar/ terbanyak disetujui/ terbaru
  thankkss 9 February, 2016
evanovianti – EVA NOVIANTI
thnnnkkks soooo helpful
0 komentar.
anda harus sign-in untuk memberikan komentar
belum ada yang menyetujui ulasan ini membantu.
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini