Pembangunan Portal Web Crowdsourcing Event Perguruan Tinggi Menggunakan Metode Iterative Incremental (Modul Penyelenggara Event)

MIA MEILANI

Informasi Dasar

15.04.733
004.678
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Saat ini perguruan tinggi di Indonesia memiliki event-event yang diselenggarakan oleh berbagai UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) maupun pihak perguruan tinggi itu sendiri. Mengingat perkembangan internet yang cukup pesat, maka publikasi event pun dapat dilakukan melalui sebuah portal event perguruan tinggi. Portal event perguruan tinggi yang ada pada saat ini belum mengakomodir penyelenggara event untuk menjual tiket event secara online. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka dibangun sebuah portal website event perguruan tinggi dengan metode iterative incremental disertai konsep crowdsourcing. Pada metode iterative incremental terdapat 4 fase yaitu inception, elaboration, construction, dan transition. Penerapan konsep crowdsourcing pada portal website berfungsi untuk memberikan kemudahan pada pihak penyelenggara untuk mempublikasikan event yang diselenggarakan serta menjual tiket event agar dapat mempermudah pihak peserta untuk mengetahui informasi event perguruan tinggi serta dapat melakukan proses pendaftaran event. Analisis dan perancangan dari portal website ini menggunakan UML dan pembangunan portal menggunakan bahasa pemrogaman PHP dengan framework laravel. Portal website ini diuji dengan melakukan verifikasi fungsionalitas sistem dan validasi dari feedback user. Hasil pengujian menunjukan bahwa portal telah dibangun sesuai dengan perancangan dan dapat mempermudah pihak penyelenggara untuk berbagi informasi event dan penjualan tiket. Saran untuk penelitian ini adalah menambahkan beberapa fitur dan memperbaiki desain portal.

Kata kunci : crowdsourcing, event, perguruan tinggi, penyelenggara

Subjek

WEB SITE DEVELOPMENT
Skripsi, Thesis & disertation, KARYA ILMIAH,

Katalog

Pembangunan Portal Web Crowdsourcing Event Perguruan Tinggi Menggunakan Metode Iterative Incremental (Modul Penyelenggara Event)
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MIA MEILANI
Perorangan
Irfan Darmawan, Taufik Nur Adi
 

Penerbit

Universitas Telkom
 
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini