Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Pendekatan Balanced Scorecard Pada Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan (Studi Kasus RSUD Cibabat)

AZRI PUTRA APRILIANDI

Informasi Dasar

15.04.282
658.4013
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat merupakan perusahaan jasa yang begerak pada bidang pelayanan kesehatan. Setelah sempat mengalami masalah dalam hal pelayanan yang kurang baik maka RSUD Cibabat terus berbenah di sektor kinerja sumber daya manusianya untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Skripsi ini bertujuan untuk menganalisa kinerja karyawan dari RSUD Cibabat dengan menggunakan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan dari Balanced Scorecard dan memberikan saran perbaikan yang tepat kepada RSUD Cibabat. Dalam merumuskan strategi, peneliti menggunakan variabel yang terdapat pada perspetif pembelajaran dan pertumbuhan yaitu kepuasan karyawan, motivasi karyawan dan kapabilitas karyawan . Penelitian in imenggunakan metode penelitian kualitatif dimana juga menggunakan kuesioner sebagai pendukung data.Tahap kualitatif pada penelitian ini yaitu pada saat wawancara untuk mengetahui kinerja karyawan di Rumah Sakit saat ini melalui perspektif pertumbuhan dan pembelajaran. Tahap penyebaran kuesioner pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui persepsi karyawan jika diukur menggunakan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran pada Balanced Scorecard yang hasilnya akan digunakan untuk mengetahui kekurangan dalam hal kinerja sumber daya manusia di Rumah Sakit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil wawancara dengan Kepala Bagian dan Kuesioner terhadap karyawan menunjukkan masih ada kekurangan dari item yang terkait dengan visi, misi dan strategi di Rumah Sakit Umum Daerah Cibabat menggunakan Balanced Scorecard Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan. Saran bagi RSUD CIbabat agar memberikan bonus dan insentif sesuai kinerja, yang kedua memberikan kepastian kerja terkait waktu untuk menyelesaikan pekerjaan, yang ketiga menciptakan lingkungan kerja yang harmonis serta kondusif, yang keempat mempererat hubungan antar karyawan agar mampu bekerjasama lebih baik lagi, yang kelima menaikkan gaji karyawan. Kata Kunci: Manajemen Strategi, Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan

Subjek

QUALITY MANAGEMENT
 

Katalog

Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Pendekatan Balanced Scorecard Pada Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuhan (Studi Kasus RSUD Cibabat)
 
77p.: pdf file.; daftar pustaka + lam.
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AZRI PUTRA APRILIANDI
Perorangan
Dodie tricahyono
 

Penerbit

Universitas Telkom, Manajemen Bisnis Telekomunikasi Dan Informatika
Bandung
2015

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini