Aplikasi Mobile Sebagai Media Pembelajaran Ujian Nasional di SMA Negeri 3 Bandung Berbasis Android 2.2

Kadek Darma

Informasi Dasar

613091016
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: “Aplikasi Mobile Sebagai Media Pembelajaran Ujian Nasional di SMA Negeri 3 Bandung Berbasis Android 2.2” adalah aplikasi yang berfungsi untuk mendukung proses pembelajaran di SMA Negeri 3 Bandung sehingga menjadi mempermudah siswa-siswi dalam melakukan proses pembelajaran. Proses pembelajaran dilakukan dengan dua cara, yaitu pembelajaran dengan mengerjakan latihan soal dan pembelajaran dengan mengunduh file PDF sehingga dapat dibaca dan dipelajari. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur unggah nilai, dimana para pengguna aplikasi ini dapat mengunggah nilai yang mereka dapat dengan cara mengerjakan latihan yang tersedia. Kemudian nilai tersebut akan diunggah ke web server. Aplikasi ini dapat digunakan oleh semua orang, tetapi dikhususkan untuk para pelajar SMA yang akan menghadapi Ujian Nasional.

“Aplikasi Mobile Sebagai Media Pembelajaran Ujian Nasional di SMA Negeri 3 Bandung Berbasis Android 2.2” adalah aplikasi yang berfungsi untuk mendukung proses pembelajaran di SMA Negeri 3 Bandung sehingga menjadi mempermudah siswa-siswi dalam melakukan proses pembelajaran. Proses pembelajaran dilakukan dengan dua cara, yaitu pembelajaran dengan mengerjakan latihan soal dan pembelajaran dengan mengunduh file PDF sehingga dapat dibaca dan dipelajari. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur unggah nilai, dimana para pengguna aplikasi ini dapat mengunggah nilai yang mereka dapat dengan cara mengerjakan latihan yang tersedia. Kemudian nilai tersebut akan diunggah ke web server. Aplikasi ini dapat digunakan oleh semua orang, tetapi dikhususkan untuk para pelajar SMA yang akan menghadapi Ujian Nasional.

Kata Kunci : SMA Negei 3 Bandung, Android, Web server, Waterfall, JavaABSTRACT: "Mobile Application as the Learning Media of National Examination in Senior High School 3 Bandung based Android 2.2" is an application that serves to support the learning process in Senior High School 3 Bandung making it easier for the students in the learning process. The learning process is done in two ways, is learning by doing and learning exercises by downloading the PDF file that can be read and studied. This application also have a feature to upload score, where users can upload scoret that they can by doing exercises that are available. Then the score will be uploaded to the web server. This application can be used by everyone, but is devoted to senior high school students who will face the National Exam.

The results of this project is an android based applications that can support the learning process in 3rd Senior High School of Bandung. The final project is constructed using the method of Waterfall software development, using UML to document, specifying, and model systems. Implemented using Java programming language and the use of other supporting software.Keyword: SMA 3 Bandung, Android, Web server, Waterfall, Java

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Mobile Sebagai Media Pembelajaran Ujian Nasional di SMA Negeri 3 Bandung Berbasis Android 2.2
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Kadek Darma
Perorangan
Tri Brotoharsono, Bayu Munajat
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini