Aplikasi Online Store Berbasis Web Studi Kasus Dacoull

Nina Wendyastuti Raharto

Informasi Dasar

613070038
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dacoull adalah sebuah toko butik online yang bergerak dalam bisnis fashion. Fashion yang dimaksudkan disini adalah penjualan baju baru maupun penjualan jeans, serta jaket. Untuk media pemasarannya, Dacoull menggunakan media situs jejaring social yaitu Facebook dan sistem pemasaran ini sudah berjalan selama hampir 2 tahun. Dacoull menyediakan berbagai-macam gaya. Tidak ada aturan yang tepat untuk menjadi modis maupun trendi. Pada dasarnya, Dacoull telah menciptakan lingkungan belanja yang akan menarik pelanggan dan membuat mereka datang kembali secara teratur.

Seiring meningkatnya permintaan barang oleh pelanggan dan semakin rumitnya pencatatan jual-beli barang yang masih menggunakan sistem manual, maka dibentuklah Dacoull Online Store yang nantinya akan mengelola pemasaran dan penyimpanan database sehingga membantu berkembangnya bisnis toko online Dacoull. Dan juga mengingat beberapa tahun belakangan ini bisnis online sangat marak maka diharapkan Dacoull Onlinestore ini mampu mempermudah customer yang ingin berbelanja online tanpa ada batasan jam pembelian (jam tutup toko) seperti pada umumnya toko butik yang terdapat pada berbagai mall.

Melalui “Aplikasi Online Store Berbasis Web Studi Kasus Dacoull” ini diharapkan akan memudahkan customer untuk melihat-lihat barang yang diinginkan, memesan barang, melakukan transaksi, maupun melakukan interaksi dengan penjual, tanpa ada batasan waktu dan tanpa perlu datang ke toko seperti pada butik-butik konvensional lain. Aplikasi ini juga mempermudah pemilik toko online ini dalam hal mengelola bisnis ini karena perkembangan internet yang sangat pesat sehingga sang pemilik dapat memantau toko online-nya setiap saat dan di mana saja. Dalam pembuatannya, aplikasi ini menggunakan database MySQL dan bahasa pemrograman PHP. Adapun software-software lain yang akan digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah Adobe DreamWeaver, Adobe Photoshop, xampp-win32.

Kata Kunci : PHP, MySQL, xampp-win32, Pembelian Online, DacoullABSTRACT: Dacoull is an Online Boutique Store for the fashion business. Fashion in here means the sale or sales of new clothes, jeans, or jackets. For the current marketing media environment, Dacoull is using social networking sites, Facebook, and this marketing system has been running for almost 2 years. Dacoull provides a wide-range of styles. There are no exact rules to be fashionable, trendy or whatever they name it. In essence, Dacoull has been created a shopping environment that will attract customers and keep them coming back on a regular basis.

Cause of the increasing demand for goods by the customer and the complexity of recording the sale of goods are still using the manual systems, we will established Dacoull Online Store that will manage the marketing and the storage of databases that will help Dacoull Online Store‟s businesses growth. As we know that a couple years later Online Businesses are so widespread as we expected. Dacoull is able to facilitate customers who want to shop by online shopping without any limits on hours of purchase (closing hour) as generally boutique stores (in various malls) did.

Hopefully through "Online Store Web-Based Applications Dacoull Case" we will facilitate the customer to see the desired goods, ordering goods, deal, and interact with the seller, without any time limit and without the need to come to stores like the other conventional Boutiques. This application also makes for an online shop owner in terms of managing this business because of the very rapid development of Internet, so the owner can monitor his/her Online Store at any time and anywhere. In the making, this application uses the MySQL database and PHP programming language. As for other softwares to be used in making this application is Adobe Dreamweaver, Adobe Photoshop, xampp-win32.
Keyword: PHP, MySQL, xampp-win32, Online Shopping, Dacoull

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi Online Store Berbasis Web Studi Kasus Dacoull
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Nina Wendyastuti Raharto
Perorangan
Imelda Atastina, Bambang Pudjoatmodjo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2011

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini