Aplikasi Pelayanan Masyarakat Pada SatIntelKam Polresta Bandung Timur

Fajar Sanggi Peratama

Informasi Dasar

613040014
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) khususnya Satuan Intelijen dan Pengamanan (SatIntelkam) bagian pelayanan masyarakat di tingkat satuan wilayah daerah mempunyai tugas memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, yang berkepentingan untuk mengeluarkan surat-surat keterangan dan surat ijin sebagai tanda bukti bagi masyarakat sesuai keperluannya yang mempunyai kekuatan hukum dari POLRI. Dengan sentuhan Teknologi Informasi (TI) yang menjadi tulang punggung bagi penunjang aktifitas pekerjaan POLRI, maka hal tersebut akan teratasi dengan mudah. Tidak dapat disangkal lagi bahwa dengan penggunaan Teknologi Informasi, POLRI akan mempunyai gudang data yang siap kapan saja untuk diolah menjadi informasi yang diperlukan bagi Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) khususnya Satuan Intelijen dan Pengamanan (SatIntelkam).
Proyek akhir ini bertujuan untuk membuat sebuah aplikasi pelayanan Masyarakat, dimana diharapkan dengan adanya aplikasi ini pegawai kepolisian bagian Satuan Intelijen dan Pengamanan (SatIntelkam) bagian pelayanan masyarakat yang bertugas tidak perlu lagi menyimpan data-data masyarakat yang membuat surat yang berhubungan dengan kepolisian ke komputer secara manual. Aplikasi ini akan dibuat dengan menggunakan Borland Delphi 5 untuk script pemrograman dan SQL Server untuk databasenya dan Microsoft Visio dan Power Designer untuk pemodelan sistem, dan Adobe Photoshop untuk desain antarmuka.
Aplikasi dapat menangani insert dan update data pemohon SKCK, data pemohon STM, data pemohon STTP, data pemohon Surat Izin, data pemohon Surat Rekomendasi dan data pegawai, menyusun laporan, menyimpan data-data dalam jumlah besar seperti data pemohon SKCK tanpa ada error, dapat menyajikan informasi untuk pihak kepolisian mengenai data-data dari para pembuat Surat, dan dapat melakukan pencarian data warga negara asing yang masa waktu berlaku tinggalnya sudah habis.Kata Kunci : Data WNA, Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK),ABSTRACT: Indonesian Republic Police Department (POLRI) especially in Security and Intelligent Unit (SatIntelkam) ordering public service in unit area has responsibility to give a great services to public society, to publish statement and permission letters as a prove for the society based on the needs that have law force from POLRI. With the Information Technology (IT) as the backbone to support the activities, so they can be done easily. It was undeniable by using Information Technology, POLRI will have tons of data that could be process to be information that will be needed by them especially in Security and Intelligent Unit (SatIntelkam).
This project is to make a public service application that hopefully with it, especially in Security and Intelligent Unit (SatIntelkam), no longer needs to store public society’s data that make letters that related with police department manually. It will be build by using Borland Delphi 5 for the programming script, SQL Server for the database, Microsoft Visio and Power Designer for the system model’s, and Adobe Photoshop for the design of interface.Keyword: WNA’s Data, Police Record Statement Letter (SKCK), Report

Subjek

Informatika Teori dan Pemrograman
 

Katalog

Aplikasi Pelayanan Masyarakat Pada SatIntelKam Polresta Bandung Timur
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fajar Sanggi Peratama
Perorangan
Endro Ariyanto , Yanuar Firdaus A.W.
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2008

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini