Aplikasi IT Helpdesk berbasis Web PT. Telkom divisi Multimedia

Leo Samaekto

Informasi Dasar

613020089
005.1
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: PT. Telkom Divisi Multimedia Jakarta memiliki beberapa bagian atau unit diantaranya adalah unit IS & KM (Information Technology Support & Knowledge Management). Salah satu tugas dari bagian ini adalah menangani masalah – masalah IT yang ada di lingkungan PT. Telkom Divisi Multimedia. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang telekomunikasi, teknologi dan informasi, pasti akan menghadapi beberapa masalah yang akan dialami oleh pegawainya diantaranya adalah masalah yang berhubungan dengan IT. Kendala – kendala yang dialami tiap unit beraneka ragam seperti tidak bisa kirim email, tidak bisa print, jaringan bermasalah, dll. Untuk itu PT. Telkom Unit Multimedia memerlukan suatu aplikasi yang dapat membantu dalam pengelolaan data dan fungsionalitas yang dapat dilaporkan.
Dalam Proyek Akhir ini akan dibangun sebuah Aplikasi Web IT Helpdesk yang bertujuan untuk membantu menampung dan mengumpulkan masalah yang di keluhkan oleh client dari berbagai unit untuk kemudian di tangani oleh staff IS & KM. Masalah – masalah yang di laporkan oleh client yang belum di tangani oleh staf IS & KM akan di beri status tertentu oleh staff IS & KM dan ketika masalah tersebut sudah ditangai oleh staf IS & KM maka status akan di ubah menjadi status yang lain. Hal ini berguna untuk memonitor waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan satu masalah yang sehingga diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat meningkatkan performansi perusahaan.
Proyek akhir ini dibangun dengan menggunakan model pembangunan perangkat lunak waterfall. Aplikasi web ini dikembangkan menggunakan bahasa pemrograman Php, dengan database Mysql, design interface Adobe Photosop CS, Adobe Fireworks MX dan Adobe Dreamweaver MX, serta menggunakan Microsoft Office Visio sebagai alat bantu pemodelan sistem.Kata Kunci : Waterfall,IT Helpdesk,ClientABSTRACT: PT. Telkom Multimedia Division have some sub divisions,, one of them is IS & KM (Information Technology Support & Knowledge Management). One of the duty from this sub division is to handling issues about IT in the PT. Telkom Multimedia area. As a company which run in information technology and telecommunications field, there must be much issuess faced by the employees, One of the issues is fade in IT area. It must be different problem faced by employees from different sub division such as can’t use email, failed connection to internet, computers problem etc. So, PT. Telkom Multimedia Division need an application which can help to manage data problems and fungtionality to be reported.
In this final project, we had implemented an IT Helpdesk applicaton based on web which will provide the employees who’s work in IS & KM sub division to manage the data complains inputed by other employee from different sub division. The problem will be set in a diferrent status as it accomplished or did not. It is used to count the time to finish a problem. So, with this application company’s performance expect to be increased.
This Final Project was built trough structured design and analysis with the waterfall modelling. This application was implemented using PHP and Java Script as programming languages, MySQL as database system, Adobe Photoshop, Fireworks MX and Dreamweaver MX as graphical design software. And also Microsoft Visio as a tools for modeling system.Keyword: Portal, Waterfall. Client

Subjek

Rekayasa Perangkat Lunak
 

Katalog

Aplikasi IT Helpdesk berbasis Web PT. Telkom divisi Multimedia
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Leo Samaekto
Perorangan
Arie Ardiyanti Suryani, Vera Suryani
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2009

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini