APLIKASI WEB PENUNJANG PERKULIAHAN STUDI KASUS D3 JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA STTTELKOM ( LECTURING SUPPORT WEB APPLICATION CASE STUDY OF D3 OF INFORMATICS ENGINEERING STTTELKOM)

Iqbal Hidayat

Informasi Dasar

613020086
005
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Pada proyek akhir ini akan dibuat sebuah aplikasi web yang membantu memberikan layanan kepada publik dan komunitas Teknik Informatika STTTelkom. Komunitas ini khususnya bagi D3 Teknik Informatika STTTelkom dalam proses perkuliahan. Kemampuan yang diberikan oleh aplikasi ini adalah mempermudah mahasiswa memperoleh materi perkuliahan, contoh-contoh soal dan solusinya, artikel-artikel riset, informasi yang berhubungan dengan keilmuan yang diajarkan pada perkuliahan, pengumpulan dokumentasi tugas, diskusi melalui forum dan test online. Bagi pengajar/dosen, aplikasi ini dapat membuat pengajaran mata kuliah dari awal, mengembangkan pengajaran secara online melalui fasilitas yang ada dan melakukan administrasi terhadap materi dan metodologi pengajaran secara online. Di samping itu juga publik (di luar lingkungan D3 Teknik Informatika) dapat mengakses beberapa materi perkuliahan yang bersifat umum, dengan pembatasan terhadap layanan-layanan tertentu seperti pengumuman, forum, chat, serta materi perkuliahan yang bersifat private yang terdapat pada website ini. Konsep yang dikembangkan pada website ini ialah “Content Management System”.
Pembuatan aplikasi ini ditujukan untuk memberikan layanan kepada publik, mahasiswa dan dosen STTTelkom dalam mendapatkan infomasi yang up to date tentang perkuliahan. Disamping itu melakukan survey terhadap mahasiswa akan kebutuhan informasi yang diinginkan, membuat aplikasi web penunjang perkuliahan yang dapat menjadi alternatif untuk digunakan di STTTelkom, dan sebagai bagian dari pelayanan kepada publik.Kata Kunci : publik, komunitas, Content Management SystemABSTRACT: At this final project, will be made a web application assisting to give service to public and community of Informatics Engineering Bachelor Program of STTTelkom in lecturing. The ability given by this application facilitates student to obtain lecturing items, questions and its solutions, research articles, information which deal with knowledge that taught at lecturing, gathering of documentation duties, and discussion forum. For lecturers, this application supports to administrate lectures from beginning, develops online lecturing through existing facilities and administrates to items and online lecturing methodologies. For publics (outside Informatics Engineering Bachelor Program of STTTelkom environment), this application provides access some lecturing items with public prevailages, with demarcating to certain services such as announcement, forum, chat, and also the lecturing items with private prevailages. The concept used at this website is Content Management System.
The goals development of this application is giving service to publics, students and lecturers of STTTelkom to get up to date information about lecturing. Survey to students about information requirements they desired, support lecturing web application which can become alternative to be used at STTTelkom, and as part of public service.Keyword: public, community, Content Management System

Subjek

WEB APPLICATION
 

Katalog

APLIKASI WEB PENUNJANG PERKULIAHAN STUDI KASUS D3 JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA STTTELKOM ( LECTURING SUPPORT WEB APPLICATION CASE STUDY OF D3 OF INFORMATICS ENGINEERING STTTELKOM)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Iqbal Hidayat
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2005

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini