Peramalan Demand Jaringan Kabel Lokal Pada STO Banjaran Kandatel Bandung

Lora Rullyvia

Informasi Dasar

611990052
000
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat akan kebutuhan jasa telepon, maka dibutuhkan suatu pelayanan terpadu yang dilengkapi dengan data numerik dan grafis.Oleh karena itu untuk mendukung proses perencanaan jaringan kabel lokal pada suatu wilayah diperlukan peramalan demand, untuk lebih mempermudah sistem pelayanan akan kebutuhan jasa telepon.
Peramalan demand ini membutuhkan data berupa data jumlah bangunan, satuan sambungan telepon, daftar tunggu dan konstanta faktor penetrasi maksimum. Metode yang digunakan pada peramalan demand ini adalah metode makro dam metode mikro untuk mengetahui kebutuhan jasa telepon di masa yang akan datang. Diharapkan dengan meramalkan demand ini akan diperoleh kemudahan bagi pihak pelanggan dan pihak penyelenggara telekomunikasi.Kata Kunci : Peramalan demand, Metode Makro (Regresi Linier, Regresi non Linier, Ekonomi Makro, Ekstrapolasi), Metode MikroABSTRACT: In order to improving lines phones service to public society, integrated service provided with numerical data and graphical. There for to support the planning process of demand forecasting at local certain region area to make easier the system of service of lines phone.
This demand forecasting will be need some data, such as: the number of building, set of the line phone data, waiting list and maximum penetration constant factor (K), PDRB and population increase.
The micro and macro methods, which both usually used at forecasting demand are good for knowing the telephone requirement at the future. With existence of this forecasting demand expected obtaining of amenity for subscribers and telecommunications organizer.Keyword: Demand Forecasting, Macro Methods (Linier Regretion, Non Linier Regretion, Macro Economic, Extrapolation), Micro Method

Subjek

other
 

Katalog

Peramalan Demand Jaringan Kabel Lokal Pada STO Banjaran Kandatel Bandung
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Lora Rullyvia
Perorangan
-
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2006

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini