The Catastrophe: First Person Video Game Dengan Unreal Engine

Ahsan Jularso Widagdo

Informasi Dasar

611090093
629.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan software dalam dunia hiburan berkembang dengan sangat cepat. berbagai game developer mengambangkan game yang berkualitas baik dari segi grafis ,cerita yang ditawarkan maupun gameplay yang menarik, dan developer tersebut berasal dari luar Indonesia. Hingga saat ini hanya segelintir game developer dalam negeri yang memiliki keinginan dalam mengembangkan industri game.

Dalam pengerjaan proyek akhir ini akan dibuat suatu piranti lunak hiburan dengan genre first person shooter,dan survival horror. Program ini dibuat dengan mengunakan 3d studio MAX sebagai pembuat model, dan Unreal Development Kit (UDK) sebagai pengolah komponen-komponen sehingga menjadi suatu game yang menarik. Pengolah animasi dan tekstur disediakan dalam UDK itu sendiri dan memanfaatkan Unrealscript untuk kebutuhan tertentu. Semua itu akan disesuaikan dengan cerita dan genre yang ditawarkan. Game ini dapat dimainkan dalam Windows 7, dan XP Operating System

Hal yang ingin dicapai dalam pembangunan game ini yaitu meningkatnya perkembangan industri game di Indonesia dan meningkatnya minat pembelajaran programming, design, dan modelling.Kata Kunci : Game, Unreal Development Kit, Unrealscript, 3d studio MAX.ABSTRACT: Entertainment software developed quickly, various game developer try to be the one, both in terms of graphics, story and gameplay, but they not coming from Indonesia. Until now there are few of game developer in this country those wanted to make this industry growth in Indonesia.

In this PA(Proyek Akhir), entertainment software will be built, the genres that want to be served are first person shooter, and survival horror game, This game will be made with 3d studio MAX as 3d model creator, and Unreal development Kit (UDK) as processor of multimedia component. Animation , textures, etc are served in UDK itself, and unrealscript will be the programming language for specific purposes, thal all will be adapted with the story and the genres. The game can be played on Windows 7, Vista, and XP Operating System.

The purposes that want to be reached in this development are the increasing the development of game industry, and interest of learning programming language, designing, and 3d modeling.Keyword: Game, Unreal Development Kit, Unrealcript, 3d studio MAX.

Subjek

Otomation
 

Katalog

The Catastrophe: First Person Video Game Dengan Unreal Engine
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Ahsan Jularso Widagdo
Perorangan
M. Iqbal ., Leonardo .
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini