Aplikasi Pembelian Online Interaktif Dengan Menggunakan Pemindai Barcode dan GPS Berbasis Smartphone

Fraga Tanansyah

Informasi Dasar

611090045
004
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

ABSTRAKSI: Perkembangan bisnis mini market di dalam perkotaan besar sangat berkembang pesat. Untuk mendirikan sebuah toko memperlukan lahan yang sangat besar, lahan yang besar itu diperlukan untuk memajang produk-produk yang akan dijual. Tempat yang terbatas dan mahalnya harga lahan yang ditawarkan di kota besar menjadi masalah dalam bisnis ini. Dilihat dari aspek kehidupan sehari-hari penduduk di kota besar, terbatasnya waktu yang digunakan untuk belanja, juga menjadi masalah yang ada.

Berdasarkan hal diatas pada proyek akhir ini dibuat sebuah sistem yang efisien untuk pengusaha mini market yang terbatas modalnya dan pembeli yang tidak mempunyai banyak waktu untuk belanja. Sistem ini akan berupa aplikasi pada perangkat smartphone yang terhubung dengan server melalui pemetaan oleh GPS untuk mempermudah pelacakan outlet terdekat, dan pembelian barang hanya dengan menseleksi barcode yang terdapat digambar yang sebelumnya diletakan oleh penjual ditempat yang strategis atau yang terdapat pada produk yang ada. Barang yang dipilih dapat diambil di tempat yang sudah disediakan sekitar penempatan gambar atau bisa dikirim ketempat yang ditentukan oleh pembeli.

Penggunaan sistem ini untuk para pengusaha mini market dan pembeli melakukan pembelian barang dengan sistem menjadi keberhasilan pada pembuatan sistem aplikasi ini.Kata Kunci : mini market, Barcode, GPSABSTRACT: Mini market business development in large urban areas is growing rapidly. To establish a land memperlukan store a very large, large area is required to display the products to be sold. Places are limited and offered high prices of land in the big city to be a problem in this business. Viewed from the aspect of daily life in the big city residents, the limited time devoted to shopping, there is also a problem.

Based on the above items at the end of this project created an efficient system for mini entrepreneurs and the capital market is limited to buyers who do not have much time for shopping. This system will be an application on a smartphone device that is connected to the server via the mapping by GPS tracking to facilitate the nearest outlet, and purchase items by simply selecting the barcode contained a previously drawn by the seller put in place a strategic or contained in existing products. The selected items can be taken in places that have been provided about the placement of the image or can be sent to the place specified by the purchaser.

Use of this system for mini-market entrepreneurs and buyers to purchase goods with the system to be successful in making this application system.Keyword: mini market, Barcode, GPS

Subjek

Teknik Komputer
 

Katalog

Aplikasi Pembelian Online Interaktif Dengan Menggunakan Pemindai Barcode dan GPS Berbasis Smartphone
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

Fraga Tanansyah
Perorangan
Tody Ariefianto Wibowo, Surya Michrandi Nasution
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2012

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini